Govin Zulhelmi, Content Creator Kota Medan Hasilkan Uang dengan Hobby Travel – Sumut24 - WisataHits
Jawa Tengah

Govin Zulhelmi, Content Creator Kota Medan Hasilkan Uang dengan Hobby Travel – Sumut24

Medan – Sumut24.co

Bepergian sebagai hobi tidak selalu tentang menghabiskan uang. Namun, Anda dapat menghasilkan uang dengan itu. Seperti halnya Govin Zulhelmi, seorang content creator asal Kota Medan. Pemuda milenial ini memulai karirnya sebagai konten kreator pada tahun 2019 dengan aktif mengabadikan momen perjalanannya di akun YouTube GovinZulhelmi miliknya. Govin memulai perjalanannya dari tujuan lokal.

Dia mengulas cerita lokal dan mengabadikannya dalam video. Semua itu ia bagikan di akun YouTube pribadinya. Dari sana, ia kemudian memperoleh penghasilan dari penawaran promosi berbagai produk. “Akibatnya, saya bisa jalan-jalan ke Kuala Lumpur, Malaysia,” katanya, Selasa (22/11/2022).

Bagi Govin, pantai adalah tempat favorit untuk berpetualang. Perpindahan ini kemudian membawanya ke Lombok untuk dijelajahi dari Pulau Sabang, Jawa. Ia pun mengunggah perjalanan tersebut ke akun media sosial Instagram miliknya.

Sebagai solo traveler, Govin ingin menjelajahi kawasan timur Indonesia. Soal tiket pesawat, Govin bisa mencari harga yang murah. Untuk mendapatkan tiket murah Anda harus berjuang.

“Saya aktif mencari dan membandingkan semua aplikasi yang ada. Saya biasanya mencari harga murah di waktu yang tepat karena penerbangan murah terjadi di tengah malam,” katanya.

Govin menambahkan tips liburan murah pakai diskon pembayaran di aplikasi. Untuk transportasi, dia menyarankan untuk menyewa kendaraan. Apalagi jika kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah agar tas kamu tidak jadi boncos. “Saya lebih suka menyewa kendaraan dan saya suka tawar-menawar. Ketika anak-anak bepergian sendirian, mereka biasanya pandai bernegosiasi. Jangan takut untuk menawar,” katanya.

Berpetualang ke luar daerah membuat Govin menjadi sosok yang cenderung ke lembaga publik di berbagai tempat wisata. Hal itu kemudian menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Govin. Hingga setiap ia memasuki destinasi wisata lokal favorit, kesannya berbeda.

“Kami berharap suatu saat fasilitas serupa bisa diterapkan di Sumut,” ujarnya. “Setiap perjalanan keluar daerah yang dinantikan adalah pulang. Pulang adalah tujuan dari setiap perjalanan,” tambah Govin.

Selain berkesempatan melihat keindahan alam, berwisata ke daerah yang memiliki spot pantai memang menyenangkan, kata Govin. “Di alam semuanya terjaga. Pantai, gunung, dan hutan. “Sungai dan air terjun, semua tempat kenangan yang pernah saya kunjungi. Lombok adalah salah satu tempat yang paling berkesan,” katanya.

Govin membagikan perjalanannya membentuk dirinya sebagai kreator konten di Medan. Namun, perencanaan keuangan penting sebelum memutuskan untuk bepergian. Untuk menghasilkan pendapatan, ia biasanya menerima penawaran promosi dari merek produk.

“Saya juga seorang karyawan di sebuah perusahaan di Medan. Untuk biaya perjalanan, saya gunakan penghasilan dari kerjasama dengan brand dan toko sate taichan untuk menambah penghasilan saya setiap bulannya,” ungkapnya. (rel/w04)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button