Giong Siu menjadi tujuan wisata utama di Mataram - WisataHits
Jawa Timur

Giong Siu menjadi tujuan wisata utama di Mataram

Giong Siu menjadi tujuan wisata utama di Mataram

MATARAM-Wisata hutan Kota Giong Siu di Desa Babakan sudah mulai dimanfaatkan sebagai tempat kegiatan pemerintahan. Salah satunya Jambore Kader TP PKK di Kecamatan Sandubaya yang berlangsung Sabtu (21/1) lalu. Wisata Giong Siu kini sedang dipersiapkan untuk menjadi wisata utama di kawasan timur Kota Mataram.

“Kami putuskan untuk mengadakan jambore kader PKK di Giong Siu agar tercipta persatuan di antara kader. Ajak kader dan masyarakat untuk lebih memperhatikan lingkungan,” kata Camat Sandubaya Henny Suyasih kepada Lombok Post kemarin (23/1).

Selain rangkaian acara dan lomba, jambore kader PKK di Kecamatan Sandubaya juga diwarnai dengan kegiatan pertamanan lingkungan dengan menanam bibit hias hingga tanaman obat di Giong Siu.

“Sudah banyak pohon di Giong Siu. Tapi kami ingin tanaman yang berbeda. Agar semakin banyak tumbuhan, dan popularitas Giong Siu sebagai wisata hutan kota semakin dikenal,” harapnya.

Camat berharap, Wisata Giong Siu yang merupakan milik Kota Matatam ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di kawasan timur di masa mendatang. Selain itu, Walikota Mataram H. Mohan Rolisakana juga telah berjanji akan mendukung pengembangan wisata ini.

“Dia memberi kami dukungan penuh. Pak Wali juga mencontohkan kader akan berada di garda terdepan untuk membantu pemerintah melaksanakan programnya,” ujarnya.

Sebagai ujung tombak pemerintahan, kader diharapkan bekerja dengan baik, mencintai pekerjaannya, dan melakukannya dengan baik.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Mataram Herman juga mengaku menyampaikan aspirasi masyarakat Babakan dan Pokdarwis terkait rencana pembangunan Giong Siu. Anggota Dewan Kota Sandubaya Dapil bahkan mengajak walikota berkeliling melihat kawasan objek wisata Giong Siu melalui Jembatan Bambu yang sudah hampir 100 persen rampung.

Herman juga mengajak Walikota untuk meninjau lahan yang telah dibuka Dinas PUPR Kota Mataram sebagai akses jalan dan tempat parkir wisata Giong Siu Babakan.

“Mudah-mudahan dengan keseriusan dan perhatian penuh Pemkot Mataram, Wisata Giong Siu Babakan menjadi salah satu objek wisata unggulan di kawasan timur Kota Mataram,” harap Herman. (ton/r3)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button