Raseno Arya, ketua tim Visit Sumbar Tahun 2023 mengapresiasi kejeniusan Umar - WisataHits
Jawa Tengah

Raseno Arya, ketua tim Visit Sumbar Tahun 2023 mengapresiasi kejeniusan Umar

Juni | 23 Desember 2022

Cominfo Kota Pariaman — Melihat kepedulian Wali Kota Pariaman Genius Umar memajukan pariwisata di Kota Pariaman dan menjadikan Kota Pariaman sebagai destinasi wisata, Pemerhati Pariwisata,

Raseno Arya yang juga menjabat sebagai ketua tim Visit West Sumatera Years 2023 datang ke Kota Pariaman langsung dari Jakarta untuk bertemu dengan Genius Umar dan berdiskusi tentang event pariwisata Kota Pariaman 2023.

Kedatangan mantan Wakil MP Kementerian Pariwisata itu beserta rombongan disambut hangat Genius Umar di rumah dinasnya, Desa Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Jumat sore (23/12).

“Kepedulian Umar yang jenius terhadap pariwisata di Kota Pariaman harus kita apresiasi dan harus kita dukung, dan kita mengapresiasi prestasi ini. Saya melihat banyak tempat wisata di Kota Pariaman yang menarik untuk dijadikan event menarik tahun depan, seperti wisata olahraga dan juga budaya dan kuliner yang tabu,” ujar Raseno Arya.

Dengan semangatnya, Raseno Arya melanjutkan, Walikota Kota Pariaman telah mengadakan berbagai event menarik untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Pariaman, yang mendorong kami dari Kementerian Pariwisata untuk memberikan dukungan dana dari pusat untuk beberapa objek wisata. kejadian di Kota Pariaman. .

“Kami yakin pariwisata di Kota Pariaman mengalami peningkatan yang signifikan pada masa kepemimpinan Pak Genius Umar dan tentunya hal ini perlu dibenahi oleh kami di pusat dan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh walikota nanti akan kami dukung apa yang kami lakukan bisa,” dia menyimpulkan.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman Genius Umar menyambut baik kedatangan tim Visit Sumbar Tahun 2023 ke Kota Pariaman dan berharap wisatawan domestik dan mancanegara juga dapat diarahkan ke Kota Pariaman ke depannya.

“Saat ini Kota Pariaman sudah menjadi daerah tujuan wisata daerah, nasional bahkan internasional, dan kami juga gencar menggelar event wisata olahraga dan even berskala besar agar mampu menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berlibur dan berwisata di Tanah Air. kota yang terkenal dengan budaya tabu ini”, ujarnya.

Genius juga mengatakan, pada Februari 2023 akan digelar Tabuik Lenong yang didampingi oleh Gandang Tasa dan Tambua dari tim Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman untuk tampil di TMII (Taman Mini Indonesia Indah).

“Ini kita lakukan juga sebagai ajang untuk mempromosikan pariwisata dan budaya kita di Jakarta agar nantinya masyarakat lebih tertarik untuk datang ke daerah kita,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Pariaman juga menyerahkan souvenir foto Tabuik Piaman yang diambil dengan drone pada acara Pesona Budaya Hoyak Tabuik 2022 kemarin kepada tim Visit Sumbar Tahun 2023. (J)

MC Kota Pariaman

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button