Ganesha Sleeps Banjarejo, Wisata Sejarah Instagramable di Grobogan - WisataHits
Jawa Tengah

Ganesha Sleeps Banjarejo, Wisata Sejarah Instagramable di Grobogan

Ganesha Tidur Banjarejo merupakan bagian dari Desa Wisata Banjarejo dan Wisata Grobogan yang menghadirkan konsep wisata sejarah yang sedang trend saat ini.

Menyerupai patung Buddha yang sangat besar di Thailand, Ganesha Banjarejo yang sedang tidur menjadi magnet utama yang membawa pengunjung ke desa Banjarejo.

JenggerJengger. Google Maps. Sumber: Muhammad Ariyanto

Penyajian konsep wisata sejarah tidak boleh terus monoton atau membosankan. Namun dengan catatan bukan berarti mengubah substansi cerita atau benda sejarah.

baca juga : Tempat Wisata di Batang

Maksud penulis lebih kepada isi atau ornamen pendukung lainnya, yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pariwisata modern.

Dan Taman Tidur Ganesha Banjarejo Grobogan membuktikan hal itu. Jadi apa bandingnya? Ini dia ulasan yang telah kami siapkan untuk Anda!

Lokasi Ganesha Banjarejo yang sedang tidur

  • Lokasi Banjarejo Sleeping Ganesha berada di Desa Wisata Banjarejo.
  • Alamat Sleeping Ganesha Banjarejo atau Patung Ganesha Tidur ini berada di Dusun Barak, Kedungjati, Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah.

Taman yang indahTaman yang indah. Google Maps. Sumber: Rizki Ayun__

Jalan menuju Ganesha Tidur Banjarejo terletak strategis di jalan utama yang dapat dilalui baik roda dua maupun roda empat.

Tempat parkir berada di luar Taman Wisata Patung Ganesha Tidur Banjarejo. Jarak dari Alun-Alun Grobogan ke lokasi utama Patung Ganesha Tidur sekitar 41 kilometer.

Jika kondisi jalan mulus, jarak dari Alun – Alun ke Ganesha Tidur Banjarejo sekitar 1 jam 15 menit. Saat cuaca cerah, Anda bisa menjelajahi setiap sudut keindahan objek wisata ini.

lihat juga: Pagoda Avalokitesvara

Penghargaan kartu tidur Ganesha Banjarejo

  • Tiket masuk Ganesha Sleeping Banjarejo Rp 5.000 (umum).
  • Tiket masuk Ganesha Sleeping Banjarejo Rp 3.000 (mahasiswa).

Ganesha waktu tidur banjarejo

  • Taman Wisata Patung Ganesha Tidur Banjarejo buka dari pukul 08:00 – 17:00.
  • Taman Wisata Patung Ganesha Tidur Banjarejo beroperasi setiap hari.

berburu foto kerenberburu foto keren. Google Maps. Sumber: Rizki Ayun__

Fasilitas di Ganesha Sleep Banjarejo

Fasilitas wisata di Taman Ganesha Tidur Banjarejo adalah sebagai berikut:

  • patung ganesha,
  • Area parkir,
  • Toilet,
  • penjual makanan dan minuman,
  • ruang rapat,
  • Paviliun,
  • Temukan selfie di sawah,
  • Tempat duduk yang nyaman.

lihat juga: sunrise hill bandung

Atraksi Ganesha tidur Banjarejo

1. Patung Buddha Besar

patung ganesha tidurpatung ganesha tidur Google Maps. Sumber: Muhammad Ariyanto

Daya tarik pertama dari daya tarik adalah patung Ganesha yang sedang tidur dan berukuran sangat besar berwarna kuning keemasan yang memberikan sentuhan kemewahan.

Patung Ganesha tidur Banjarejo ini tingginya sekitar 4,5 meter, panjang 11 meter dan lebar 1 meter. Tentu saja keberadaan patung tersebut menjadi backdrop foto yang populer di kalangan wisatawan.

Selain itu, objek wisata Banjarejo Sleeping Ganesha tertata dengan baik dan memiliki nuansa wisata kekinian atau instagramable.

Mulai dari penataan lampu, tempat duduk hingga bunga-bunga indah di samping jalur trekking. Selain itu, ada juga spot selfie dengan background persawahan yang asri.

Baca juga: Tempat Wisata di Pekalongan

2. Rumah Fosil Banjarejo

kumpulan fosilkumpulan fosil. Google Maps. Sumber: Rizki Ayun__

Banjarejo Sleeping Ganesha Tour juga menghadirkan situs edukasi dengan keberadaan Rumah Fosil Banjarejo. Setidaknya ada 1.300 fosil yang telah teridentifikasi dan 300 fosil lainnya yang belum teridentifikasi.

Kisah Rumah Fosil Banjarejo dimulai pada tahun 2015. Lahir dari kepedulian terhadap kelestarian fosil purbakala yang banyak ditemukan di Desa Banjarejo.

Lokasi Rumah Fosil Banjarejo berada di seberang distrik Sleeping Ganesha dan yang terpenting, penyajian dari sisi edukasi ceritanya juga tidak membosankan.

Source: www.nativeindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button