Festival Lawang Sewu 2 hari di Semarang, ada konser fashion show - WisataHits
Jawa Tengah

Festival Lawang Sewu 2 hari di Semarang, ada konser fashion show

semarang

Festival Lawang Sewu kembali digelar di Kota Semarang. Seperti namanya, festival ini berlangsung di Lawang Sewu, ikon wisata Semarang.

Festival dimeriahkan dengan fashion show dan konser dari berbagai band seperti Serempet Gudal, Pagi Boeta dan Feel Loco.

Ada juga puluhan tenda makanan yang menyajikan segalanya mulai dari menu lokal hingga menu Korea dan stan suvenir.

Direktur Utama KAI Services Tamsil Nurhamedi mengatakan, festival digelar sejak Sabtu (10/12) hingga Minggu (11/12).

“Ada 27 UMKM binaan KAI yang kami tampung dari seluruh Jawa dan Sumatera karena Layanan KAI tidak lepas dari perekonomian nasional,” kata Tamsil. detikJateng di Lawang Sewu, Sabtu (10/12/2022).

Tamsil menjelaskan, pihaknya selalu berusaha memperkenalkan makanan khas daerah melalui kehadiran UMKM. Salah satunya adalah menyajikan produk mereka sebagai makanan di kereta.

“Setiap lokasi di mana KAI beroperasi ada kuliner tersembunyi yang misalnya di Jogja selalu disajikan gudeg, di Madiun ada Pecel Bu Gembrot, di Surabaya ada Soto Cak To. Dengan begitu, penumpang bisa menikmati makanan khas daerah,” jelasnya.

Menurut Tamsil, Festival Lawang Sewu penting digelar sebagai pengingat sejarah perkeretaapian di Indonesia. Karena Lawang Sewu merupakan kantor KAI pertama di Semarang.

“Ini untuk mengingatkan generasi muda bahwa 155 tahun yang lalu kereta api pertama di Indonesia hadir dengan jalur Semarang-Tanggung dan administrasinya. Naamlooze Vennootschap Nederlands(ch)-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS berkantor di sini,” kata Tamsil.

“Bahwa adanya peradaban baru terkait transportasi publik, transportasi massal berasal dari Kota Semarang,” imbuhnya.

Salah satu pemilik UMKM Pie dan Wingko, Anifah Meihati mengaku senang dengan adanya festival ini. Menurutnya, festival ini merupakan stimulus yang baik untuk menghadirkan produk kuliner lokal.

Saksikan video Kisah Korban Banjir Bandang di Semarang, Properti Habis Terjual
[Gambas:Video 20detik]
(di/rih)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button