Festival Kota Tua Semarang menampilkan warisan mode - WisataHits
Jawa Tengah

Festival Kota Tua Semarang menampilkan warisan mode

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Festival Kota Lama Semarang (FKL) akan kembali digelar di kawasan kota lama Kota Semarang mulai Kamis (15 September 2022) hingga Minggu (25 September 2022).

Acara ini dimeriahkan oleh festival budaya, Orkestra Harmoni, Fashion Tradisional, Pasar Sentiling, Kuliner Legendaris, Eksplorasi Kota Tua, Pameran Mobil Klasik, Flash Mob, Talk Show Sejarah, Lomba Foto dan Gulungan, Pameran Unggulan UMKM.

Agus Suryono selaku ketua panitia menyatakan bahwa tujuan FKL adalah untuk melestarikan Kota Lama Semarang sebagai kawasan cagar budaya yang kuat, menarik dan berkelanjutan.

Selain itu, FKL merupakan titik temu bagi para kreatif dan penggiat seni dan sejarah budaya Semarang dan sekitarnya.

FKL berpartisipasi dalam pengembangan dan promosi pariwisata di tingkat nasional dan internasional.

“Dengan menghubungkan investasi perusahaan dengan berbagai pihak, mulai dari instansi pemerintah hingga BUMN (Badan Usaha Milik Negara, Red.) dan swasta, kami menonjolkan dan menghidupkan kembali budaya dan kearifan lokal yang menjadi bagian dari Kota Lama Semarang”, jelasnya .

Selain itu, jejaring ini juga harus mempersiapkan infrastruktur destinasi pariwisata global, mengembangkan potensi ekspor industri kecil dan menengah serta memelihara hubungan multilateral di bidang perdagangan, pendidikan, sosial dan budaya.

Festival akan dibuka pada Kamis (15/9/2022) pukul 18:00 di Laroka, tempat bersejarah sebagai tempat penyelenggaraan acara pada zaman Belanda, di sebelah Pasar Sentiling di kawasan Metro Point.

Acara dibungkus secara individual hibridaBaik online maupun offline, Orkes Paulus Surya, wayang, peragaan busana, antara lain, dianimasikan.

Kuliner Nostalgia Pasar Sentiling juga digelar di parkiran Metro Point saat FKL dengan peraturan pengunjung sesuai dengan protokol kesehatan.

Source: jateng.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button