2 warga naik motor di Toraja Utara jatuh hingga 6 meter, 1 meninggal dunia - WisataHits
Jawa Tengah

2 warga naik motor di Toraja Utara jatuh hingga 6 meter, 1 meninggal dunia

2 warga naik motor di Toraja Utara jatuh hingga 6 meter, 1 meninggal dunia

Toraja Utara

Dua warga bernama Nurdin, 51, dan Novrianti, 31, di Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) terlibat kecelakaan saat mengendarai sepeda motor bersama. Insiden itu mengakibatkan Nurdin tewas di tempat setelah sepeda motornya jatuh 6 meter ke pekarangan warga.

“Betul, pengemudi kendaraan sudah tidak bisa mengendalikan lagi karena jalan berbelok-belok. Sehingga menabrak pekarangan rumah warga, korban atas nama Nurdin meninggal dunia di TKP,” kata pihak Toraja Utara. Kapolres AKP Ahmadin saat dikonfirmasi. Detik Sulsel, Senin (1/2/2023).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Poros Destinasi Wisata Lolai tepatnya di Dusun Tenete, Desa Nonongan, Kecamatan Sopai Toraja Utara, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (2/1) WITA. Ahmadin menyebut kejadian ini merupakan kecelakaan tunggal.

Ia menambahkan, penumpangnya yang bernama Novrianti mengalami luka berat. Korban saat ini dirawat di ruang perawatan intensif di rumah sakit.

“Penumpangnya juga terluka parah. Sekarang dirawat di RS Elim Rantepao, Toraja Utara,” imbuhnya.

Seorang warga Dusun Tenete, Ega menjelaskan, pengemudi tewas seketika saat kecelakaan itu. Sepeda motor yang dikendarainya jatuh 6 meter dan mendarat di tanah.

“Dua korban. Mereka beriringan menjauhi objek wisata Lolai, tiba-tiba jatuh ke pekarangan warga sekitar,” kata Ega.

Ega mengatakan, pertama Nurdin yang menumpang sepeda motor bersama Novrianti dari tujuan wisata Lolai menuju Kota Rantepao, usai mengantarkan kue pada prosesi adat Rambu Solo (berkabung).

Namun, saat melewati jalan yang menanjak dan berbelok tajam, Nurdin kehilangan kendali atas kendaraannya. Keduanya jatuh hingga setinggi 6 meter di pekarangan rumah warga.

“Dia langsung melompat ke pekarangan warga setinggi 6 meter. Mungkin dia sudah tidak bisa mengendalikan motornya lagi,” kata Ega.

Tonton Ketidakadilan di video Autobahn
[Gambas:Video 20detik]
(sar/ata)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button