Ini dia kriteria konsumen dalam memilih akomodasi Staycation - WisataHits
Jawa Timur

Ini dia kriteria konsumen dalam memilih akomodasi Staycation

TEMPO.CO, jakarta – Staycation adalah salah satu kata yang semakin populer akhir-akhir ini. Dipicu oleh pandemi, staycations telah menjadi salah satu tren perjalanan paling populer dan bagian dari gaya hidup pengguna. Staycation kini memiliki arti yang lebih luas, dari liburan di kota menjadi liburan. Google Year in Search Indonesia 20211 melaporkan bahwa hasil pencarian untuk stay di Google meningkat hingga 85 persen.

Hal ini juga tercermin dari data internal Traveloka yang menunjukkan bahwa pelanggan traveloka yang menginap di kota tersebut meningkat dua kali lipat pada Agustus 2022 dibandingkan tahun 2021. Kriteria menginap yang disukai pelanggan Traveloka adalah akomodasi dengan pemandangan indah, dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat wisata, memiliki kolam renang, dan fasilitas kamar yang wajar.

Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer Ocer Traveloka, mengatakan masyarakat sudah mulai beraktivitas seperti biasa sejak awal tahun dan minat masyarakat untuk berwisata terus berlanjut. “Khususnya dalam enam bulan terakhir, kami juga melihat tren liburan staycation yang semakin populer, seiring dengan meningkatnya jumlah konsumen yang bepergian dan berlibur,” katanya.

Dalam mengakomodir mereka yang memilih untuk menginap, Traveloka menyelenggarakan Traveloka Staycation Week 2022. Program yang menawarkan diskon hingga 70 persen untuk berbagai produk penginapan, transportasi, dan tempat wisata, mencerminkan komitmen Traveloka terhadap liburan pengguna untuk mewujudkan rencana. Saat ini minat masyarakat untuk berwisata dan berlibur semakin meningkat, menurut survei internal Traveloka pada September 2022, yang menyebutkan 70% pengguna merencanakan liburannya dalam waktu dekat. Pasalnya, 75 persen pengguna telah merencanakan perjalanan liburan domestik dengan destinasi favorit seperti Bandung, Yogyakarta, dan Bali.

Program ini merupakan bentuk Traveloka untuk memberikan keuntungan lebih dan memenuhi keinginan liburan konsumen jelang musim liburan akhir tahun. Selain itu, Traveloka Staycation Week juga akan diselenggarakan sejalan dengan program pemulihan sektor pariwisata sebagai bentuk dukungan berkelanjutan Traveloka terhadap inisiatif pemerintah dengan terus mempromosikan berbagai destinasi wisata populer seperti Medan, Surabaya, Bali, Jakarta, Solo, Yogyakarta dan Semarang, Thailand, Malaysia, dan Singapura,” kata Shirley pada 20 Oktober 2022.

Gavin Gunawan, CEO dan Rev Director Verse Hotel menambahkan, tren peningkatan penginapan dan liburan dalam beberapa bulan terakhir telah memicu harapan dan optimisme bagi para pelaku industri pariwisata. “Kami mengapresiasi Traveloka yang menginisiasi Traveloka Staycation Week yang kami pandang sebagai wahana untuk memperluas jangkauan pasar, memudahkan kami berinovasi, memberikan kemudahan dan menawarkan berbagai keuntungan bagi pelanggan yang menikmati liburan dan perjalanan yang ingin direncanakan.” dia berkata.

Traveloka Staycation Week 2022 berlangsung selama dua minggu dan dibagi menjadi dua periode, yaitu periode booking dan periode menginap. Periode pemesanan akan berlangsung dari 21 hingga 28 Oktober 2022 dengan diskon hingga 70 persen untuk berbagai produk. Periode staycation berlangsung dari 29 Oktober hingga 3 November 2022. Meski demikian, konsumen tetap bisa melakukan pemesanan kebutuhan liburan akhir tahun selama masa staycation dengan promo yang tak kalah menarik.

Membaca: Traveloka Staycation Week, Dapatkan Hotel Harga Terbaik di Surabaya

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button