Dyandra Media (DYAN) optimistis bisa mencapai target pertumbuhan pendapatan 60% tahun ini - WisataHits
Jawa Timur

Dyandra Media (DYAN) optimistis bisa mencapai target pertumbuhan pendapatan 60% tahun ini

ILUSTRASI. PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) optimistis bisa mencapai target kinerja yang ditetapkan tahun ini.

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) optimistis bisa mencapai target kinerja yang ditetapkan tahun ini.

Mirna Gozal, Sekretaris Perusahaan PT Dyandra Media International Tbk mengatakan, DYAN menargetkan pendapatan 60% mulai 2021. Tahun lalu, Dyandra Media International memiliki omzet Rs.563,84 miliar.

Hingga semester I tahun ini, DYAN telah meraup pendapatan Rp 384,87 miliar, naik 167,81 persen dari periode yang sama tahun lalu Rp 143,71 miliar.Tingkatnya kasus Covid-19 turut mendukung kinerja DYAN.

Mirna memperkirakan kinerja seluruh area bisnis akan terus tumbuh pada semester II tahun ini.

“Semua bidang bisnis DYAN seperti bisnis event organizer, bisnis pendukung event, bisnis gedung kongres dan exhibition serta bisnis hotel masih memiliki potensi positif di semester II 2022,” jelasnya kepada Kontan, Jumat (9 September).

Baca Juga: Kembali ke Profitabilitas Dorong Kinerja Dyandra Media International (DYAN)

Ia menambahkan, proyeksi pertumbuhan kinerja tersebut akan didorong oleh pertumbuhan sektor industri MICE dan tingginya permintaan pasar untuk event offline dan online.

Event terbesar yang berhasil diselenggarakan pada semester II-2022 adalah Pameran Standar Internasional berbasis Business to Business (B2B), Indonesia International Furniture Expo 2022 dan IFRA Hybrid Business Expo 2022.

Di area Business to Consumers (B2C), KICKFEST juga sukses digelar di Malang dan Jakarta Wedding Festival. Acara yang akan diselenggarakan ke depan adalah Konvensi dan Pameran ke-46 tahun 2022 dari Indonesian Petroleum Association yang akan diselenggarakan pada tanggal 21-23 September 2022 di JCC. Serta agenda Garuda Indonesia Travel Fair yang akan diselenggarakan di ICE pada 28-30 Oktober 2022.

Dyandra Group juga menggelar festival musik lainnya yaitu FLAVS pada 10-11 September 2022 di Istora Senayan dan Project-D pada 29-30 Oktober 2022 di De Tjolomadoe, Solo.

“Konvensi yang akan datang adalah B20 Summit 2022, yang akan diadakan pada 13-14 November 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center dan G20: Welcome Reception, 3rd Sherpa Meeting, Culinary Journey, pada 27-29 September 2022 di Yogyakarta,” tambahnya. .

Baca Juga: Kinerja Dyandra (DYAN) Dorong Pemulihan Ekonomi dan Mobilitas Masyarakat

Hingga Semester I-22, DYAN telah menyerap belanja modal sebesar Rp6,7 miliar yang digunakan untuk kepemilikan langsung gedung dan infrastruktur, kendaraan bermotor, peralatan kantor, serta furnitur dan peralatan. DYAN telah menyiapkan investasi sebesar Rp 25 miliar untuk tahun ini.

Selain peningkatan kinerja, DYAN juga merambah bisnis sektor wisata edukasi khususnya di bidang taman pelestarian alam (ex situ). Mirna menjelaskan: Wisata alam liar akan menjadi objek wisata alternatif dengan penelitian satwa liar sebagai daya tarik wisata, dan akan dikemas secara menarik dan memiliki sisi edukasi yang tinggi.

Toko ini diharapkan akan berdiri dan berjalan pada akhir tahun 2022. “Kami optimis kesepakatan ini akan memberikan kontribusi positif bagi investasi jangka menengah,” pungkasnya.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

DONASI, dapatkan voucher gratis!

Dukungan Anda akan meningkatkan semangat kami untuk memberikan artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ucapan terima kasih atas perhatiannya, ada voucher gratis senilai donasi yang bisa digunakan untuk berbelanja di toko KONTAN.

Reporter: Ika Puspitasari
Editor: Herlina Kartika Dewi

Source: investasi.kontan.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button