Resep Lilin Glasir Kacang Hijau - WisataHits
wisatahits

Resep Lilin Glasir Kacang Hijau

Siapa yang suka es loli? Hidangan es krim ini memiliki banyak variasi, dan sangat cocok dinikmati saat cuaca panas/panas.

Setelah sebelumnya membahas tentang resep durian glazed wax, kini saatnya mencoba resep green bean glazed wax.

Resep Lilin Glasir Kacang HijauResep Lilin Kacang Hijau, Gambar oleh IG: @lina_lim7788

Cara membuat lilin glasir kacang hijau cukup berbeda dengan membuat bubur kacang hijau, meski rasa dan bahannya juga agak mirip.

Jadi daripada penasaran, langsung saja simak resepnya di bawah ini yang bersumber dari Instagram @lina_lim7788. Tonton sampai habis ya!

Resep Lilin Glasir Kacang Hijau

Jenis: Makanan ringan

Untuk memasak: khas indonesia

Bahan resep:

  • 250 gram kacang hijau
  • santan dari 1/2 butir kelapa
  • gula untuk dicicip
  • gula merah secukupnya
  • 6 lembar daun pandan
  • 3 sendok makan kanji, dilarutkan dalam air

Instruksi resep:

Langkah 1, bersihkan kacang hijau, rendam lalu masak: Cuci kacang hijau lalu rendam selama 1 jam, lalu masak dengan daun pandan hingga matang.

Langkah 2, siapkan larutan gula: Masak gula pasir, daun pandan dan gula merah hingga mengental lalu saring dan masukkan kacang hijau. Larutan gula ini harus lebih manis dari yang diinginkan, karena santan dan larutan kanji akan ditambahkan. Tunggu dingin

Langkah 3, campurkan campuran kacang hijau: Setelah dingin, cukup campurkan ke titik manis yang diinginkan (tergantung pada preferensi individu).

Langkah 4, masak santan: Masak santan bersama daun pandan hingga mendidih, lalu tambahkan larutan kanji dan aduk hingga tercampur rata.

Langkah 5, campur santan dengan kacang hijau: Setelah santan matang, tuang ke dalam blender kacang hijau, cek kembali rasa manisnya jika sudah pas.

Langkah 6, campur es loli: Masukkan ke dalam kantong plastik es loli dan ikat lalu masukkan ke dalam lemari es dan biarkan membeku. Melayani.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button