Dukung Terus Bertambah, Adib Zamhari Siap Capres Calon Bupati Blitar 2024 Daerah Blitar Berita Utama Politik MITRATODAY - WisataHits
Jawa Tengah

Dukung Terus Bertambah, Adib Zamhari Siap Capres Calon Bupati Blitar 2024 Daerah Blitar Berita Utama Politik MITRATODAY

Blitar, mitratoday.com – Pilkada Kabupaten Blitar masih cukup panjang yaitu pada November 2024. Namun, bermunculan calon-calon yang ingin menjadi Bupati Blitar.

Setelah Ketua GP Ansor Kabupaten Blitar Hermawan yang ingin mencalonkan diri menjadi Bupati Blitar, kemudian ada nama Mujib SM selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar dan kini nama Capt H Adib Zamhari SE MM M Mar, anggota AFNI DPRD Kabupaten Blitar dari Fraksi Blitar muncul PKB yang mengundurkan diri.

Adib Zamhari mengatakan kepada mitratoday.com bahwa ia ingin menjadi Bupati Kabupaten Blitar karena dukungan dari berbagai golongan atau fraksi.

“Agar saya bisa berpartisipasi aktif membangun Blitar dengan naik menjadi calon Bupati pada tahun 2024. Dari sisi parpol, ada beberapa yang sudah berkomunikasi dengan saya dan mendukung saya,” kata Adib.

Selain itu, Ketua Cabang PSNU Pagar Nusa Kabupaten Blitar mengatakan ada beberapa pihak yang mendekatinya dan menjalin hubungan sejak awal setelah ia keluar dari DPRD.

“Dukungan juga datang dari warga Nahdliyin, komunitas sosial, komunitas pelaut dan komunitas pemuda,” ujarnya.

Adib mengatakan Pemkab Blitar perlu dirangkai, bukan sekedar slogan.

“Semua harus kita peluk agar kebersamaan tetap terjaga. Selain itu juga dibutuhkan kreativitas pimpinan dalam mencari terobosan agar pembangunan di Kabupaten Blitar dapat merata dan didanai,” kata Wakil Ketua GP Ansor, Kecamatan Gandusari dan Kasatkoryon Banser, Kecamatan Gandusari.

Ia menekankan bahwa pemimpin yang tepat di Blitar adalah mereka yang benar-benar berasal dari akar rumput, yang memahami permasalahan di Kabupaten Blitar dan selalu mendengarkan keluhan masyarakat.

Wakil Ketua Takmir Masjid Raya Darut Taqwa Talun dan Wakil Ketua Majelis JMC Blitar Raya mengatakan, Kabupaten Blitar memiliki banyak tempat wisata yang dapat dibangun dan diperkenalkan secara sistematis.

“Tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri. Jadi kita butuh pemimpin yang mampu menampilkan diri dengan baik dan membandingkan pariwisata Blitar di luar negeri,” ujarnya.

Ia kemudian mengatakan bahwa ada kekayaan sumber daya alam di Kabupaten Blitar yang perlu dimanfaatkan secara optimal dan nilai pasarnya ditingkatkan.

“Ini melalui transformasi bahan baku menjadi bahan produk jadi di Blitar,” pungkas Ketua Umum Ikatan Pelaut Blitar dan Penasehat Ikatan Alumni AMNI Semarang (Ikani Blitar).

Secara terpisah, ketika ditanya tentang keinginan Adib Zamhari untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Blitar pada tahun 2024, mantan Wakil Bupati Blitar Arif Fuady menyampaikan harapannya kepada Adib Zamhari.

“Mas Adib Zamhari orangnya baik, masih muda dan cerah, jadi mudah-mudahan bisa terwujud,” ujarnya singkat.

Reporter: Novi

Source: www.mitratoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button