10 Tokoh Ini Calon Bupati Blitar Pilkada 2024, Diantaranya Bagas Ketum RaDja » Blitar, Daerah, Headline, Politik » MITRATODAY - WisataHits
Jawa Timur

10 Tokoh Ini Calon Bupati Blitar Pilkada 2024, Diantaranya Bagas Ketum RaDja » Blitar, Daerah, Headline, Politik » MITRATODAY

10 Tokoh Ini Calon Bupati Blitar Pilkada 2024, Diantaranya Bagas Ketum RaDja » Blitar, Daerah, Headline, Politik » MITRATODAY

Blitar, mitratoday.com – Pemilu 2024 tinggal beberapa hari lagi, baik itu pemilihan umum, bupati/walikota, pemilihan gubernur, maupun pemilihan presiden.

Namun, konstelasi politik semakin memanas jelang pilkada serentak, karena selain pesta demokrasi pada pilkada parlemen dan presiden, juga ada pilkada serentak yang akan berlangsung pada November 2024.

Dalam pesta demokrasi ini, rakyat menentukan nasib bangsa selama 5 tahun ke depan dengan berbagai tantangan dan dinamika politik.

Tahun 2024 adalah tahun politik dan penentuan nasib masa depan bangsa dan negara di tangan para pemimpin masa depan. Suhu yang mulai memanas antara capres dan cawapres mendatang masih menjadi misteri, siapa dari masing-masing partai peserta pemilu yang diusung masih belum jelas.

Partai-partai telah mengobarkan aparatus partai, mengusung calonnya dengan semangat, dinamika tersebut tentu saja semakin menaikkan suhu politik di pelosok.

Pilkada serentak akan dilaksanakan pada November 2024 sesuai jadwal KPU, juga di Kabupaten Blitar.

Berbagai macam manuver dilakukan, bahkan tokoh atau tokoh potensial pun muncul untuk dianggap sebagai calon pemimpin di Kabupaten Blitar.

Berdasarkan hasil diskusi dengan masyarakat dan berbagai elemen golongan, salah satunya adalah Komunitas Blitar Bersatu yang meneliti bahwa event kampanye daerah khususnya di Kabupaten Blitar tentu akan terlihat lebih menarik.

Dalam perbincangan eksklusif dengan awak media Selasa (31/01/23) malam di sebuah lokasi di Blitar, di bawah pantauan kader Komunitas Bersatu Blitar, ditemukan 10 sosok potensial yang diharapkan tampil sebagai Cakada di Pilbup Blitar 2024. . .

Menurutnya, 10 tokoh tersebut berpotensi menjadi pasangan calon, bahkan calon, jika masyarakat menginginkannya dan memiliki kendaraan politik. Mereka semua adalah putra-putri terbaik bangsa yang dimiliki oleh Kabupaten Blitar.

“Seperti petahana Mak Rini dan Makde Rahmat Santoso yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Blitar diharapkan bisa mencalonkan lagi tahun depan,” ujarnya.

Dengan modal kepopuleran mereka selama menjabat, bukan tidak mungkin keduanya mendapat simpati pemilih. Berikutnya adalah Ferdian Reza Alvisa yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Blitar.

“Walaupun masih baru, potensinya harus diperhatikan mengingat partai Gerindra saat ini sedang mengalami tren kenaikan,” ujarnya.

Ia melanjutkan bagaimana Susi Narulita Kusuma Dewi, kader PAN Kabupaten Blitar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, tidak menutup diri, dengan segala pengalamannya ia masih berpotensi memimpin Bacalon Pilkada tahun depan.

Kemudian Ketua Radja Tugas Ormas Ormas Naggolo Yudo Dili Prasetiono yang akrab disapa Bagas juga masuk dalam 10 calon pemimpin Kabupaten Blitar.

Bagas yang kerap lantang menyuarakan pemerintahan saat ini berpotensi menjadi peserta Pilkada Blitar 2024. Ia saat ini masih menjabat sebagai Kepala Desa Karangsono yang notabene sudah bersuara tentang kebijakan pemerintah dan Pemkab Blitar. DPRD beberapa bulan sebelumnya. “Sikapnya yang berani adalah poin lain untuk mendapatkan simpati publik,” jelasnya.

Berikut nama Rijanto yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar, Rijanto masih menjadi kandidat potensial dengan Rijanto mantan Bupati Blitar 2015-2020.

“Nama Rijanto punya profil tinggi dan masih ada sampai sekarang, dengan usia yang sangat tua dan pengalaman birokrasi yang baik, bisa dijadikan poin tersendiri,” lanjutnya.

Tokoh selanjutnya adalah Henrin Mulat Wiyati, seorang pengusaha Kabupaten Blitar yang telah lama memiliki banyak pengalaman di dunia wirausaha. Tokoh perempuan yang memiliki sikap berani dan tegas ini berpotensi menjadi Bacalon Pilkada Blitar 2024.

“Sejauh ini dia belum mengindikasikan partai mana yang akan dia ikuti.” dia berkata.

Kemudian M. Trijanto yang tidak mengetahui jejaknya, sosok yang memperjuangkan aspirasi rakyat tertindas yang selalu vokal terhadap pemerintah, berpotensi juga untuk ikut serta dalam Bacalon Pilkada Blitar 2024. “Daerah menjadi titik tersendiri ,” katanya.

Nama lain yang masuk dalam daftar calon kepala daerah Kabupaten Blitar, lanjutnya, adalah Yosi Gunawan, seorang pengusaha muda yang dunia politik saat ini tidak menjadi halangan, para calon kepala daerah muda justru lebih maju dalam pemerintahannya, kabarnya Mas Yosi , sapaan akrabnya, berlabuh di PDIP Kabupaten Blitar.

Terakhir, ada M Kholid, pengusaha berpengalaman yang memiliki Wisata Kampung Coklat. Dengan keberhasilan mengelola Kampung Coklat Haji Kholid layak menjadi Bacalon Pilkada Blitar. Dengan tangan dinginnya ia seharusnya bisa mendongkrak pariwisata di Kabupaten Blitar.

Dengan munculnya pribadi-pribadi yang beragam tersebut, diharapkan masyarakat Kabupaten Blitar memiliki banyak pilihan agar proses demokrasi menjadi baik ke depan.

Mitratoday mencoba menghubungi Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Blitar Supriadi atau Kuwat terkait hal tersebut. Dia mengapresiasi nama-nama kader yang masuk karakter.

“Kami sangat mengapresiasi dua skuat kami yang masuk dalam 10 nomor tersebut, yakni Rijanto dan Mas Yosi. Tapi semua keputusan tetap ada di DPP mas, apapun rekomendasi DPP yang akan dilaksanakan dan dijalankan, PDIP Kabupaten Blitar sangat solid,” pungkas Kuwat.

Wartawan: Nova

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button