Dreamland Dokar, Wisata di Tulungagung dengan rumah-rumah hobbit yang mirip dengan di luar negeri - WisataHits
Jawa Timur

Dreamland Dokar, Wisata di Tulungagung dengan rumah-rumah hobbit yang mirip dengan di luar negeri

INDOZONE.ID – Dokar Dreamland merupakan salah satu destinasi wisata keluarga di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Menurut sejarah, istilah dokar yang digunakan di tempat ini tidak hanya satu Merek salinan, tetapi juga merupakan singkatan dari kata berdoa dan bekerja.

Lokasinya tidak jauh dari pusat kota, tepatnya di Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, atau sekitar 15 km dari kawasan kota. Tempat wisata buatan ini lebih dikenal sebagai tempat wisata rumah hobbit karena sejak dibuka tempat ini telah menyediakan spot foto bagi pengunjung rumah hobbit.

dok alam mimpiDokar Dreamland di Tulungagung. (Z Creators/Firmanto Imansyah)

Datang ke sini akan memanjakan Anda dengan rumah-rumah kecil bergaya hobbit di lokasi yang didesain seperti perbukitan, lengkap dengan suasana yang sejuk dan air terjun buatan.

Selain itu, Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang menhir, yaitu batu dengan pahatan wajah yang identik dengan kehidupan manusia pada zaman megalitikum atau batu berukuran besar.

dok alam mimpiDokar Dreamland di Tulungagung. (Z Creators/Firmanto Imansyah)

Baca Juga: Malang Punya Rumah Hobbit, Menginap di Sini Serasa Sembuh di Selandia Baru

Tiket masuk ke tempat ini seharga Rp 10.000, yang nantinya bisa ditukarkan dengan minuman gratis juga. Setelah lelah berfoto dan berkeliling Dokar Dreamland, Anda bisa menikmati makanan dan jajanan ringan yang tersedia di sini seperti siomay, bakso tahu dan kopi khas Dokar.

Artikel menarik lainnya:

Ciptakan kisah seru Anda dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan mengklik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button