Rekomendasi tempat wisata terpopuler versi Sandiaga Uno, cocok untuk liburan keluarga - WisataHits
Jawa Barat

Rekomendasi tempat wisata terpopuler versi Sandiaga Uno, cocok untuk liburan keluarga

SuaraSumedang.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membuat rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi mahasiswa Indonesia.

Sandiaga Uno mengatakan, liburan sekolah merupakan saat yang tepat untuk mengajak keluarganya mengunjungi sejumlah destinasi wisata di tanah air.

Selain destinasi wisata di Puncak Jawa Barat yang selalu menjadi favorit, masyarakat bisa mencoba wisata unggulan lainnya sebagai berikut.

Jabodetabek

Baca Juga: Meski Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Ini Alasan Akhmad Hadian Lukita Tetap Dirut dan Dirut PT LIB

Bagi masyarakat di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi), Sandiaga mengatakan tiga destinasi wisata utama yang bisa dikunjungi.

Seperti Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Taman Margasatwa Ragunan.

Jawa barat

Namun, jika ingin mengunjungi tempat wisata di Jawa Barat, Sandiaga menyarankan untuk pergi ke kota Bandung yang menyandang predikat sebagai daerah dengan wisata kuliner terbaik.

Selain itu, ia juga menyebut Kabupaten Pangandaran yang memiliki sejumlah objek pemandangan alam yang indah, seperti Pantai Pangandaran, Green Canyon, Pantai Batu Hiu.

Baca juga: Soal Ancaman Resesi 2023, Jokowi: Kita Harus Tetap Optimis

Lalu ada Kabupaten Garut yang menawarkan panorama alam yang mempesona, mulai dari kawasan wisata Cipanas hingga Pantai Santolo.

Jawa Timur, Jawa Tengah dan DI. Yogyakarta

Tak hanya itu, Bromo merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Jawa Timur.

Untuk Jawa Tengah sendiri ada Candi Borobudur, Desa Wisata Candirejo, Desa Wisata Dieng Kulon dan lain-lain.

Sementara di Yogyakarta, ada Dewa Wisata Nglanggeran sebagai salah satu pariwisata terbaik dunia 2021 yang ditetapkan oleh World Tourism Organization (UNWTO).

“Saya yakin ketika mereka (wisatawan) berkunjung, mereka akan berkesempatan untuk menghitung kalkulator jejak karbon mereka dan melakukan kegiatan ramah lingkungan,” katanya.

Sandiaga Uno juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berencana berlibur ke berbagai tempat wisata untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sumber- DIBAWAH Artikel berjudul:

Saran perjalanan versi Sandiaga Uno untuk liburan sekolah

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button