Di hadapan anggota DPRD, Bupati Malang Sanusi menceritakan keberhasilan kinerja tahun lalu - WisataHits
Jawa Timur

Di hadapan anggota DPRD, Bupati Malang Sanusi menceritakan keberhasilan kinerja tahun lalu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG – Bupati Malang M. Sanusi menyatakan sukses kinerjanya pada Sidang Paripurna Peringatan HUT Kabupaten Malang ke 1262 Tahun 2022 Senin (28/11) lalu di Ruang Sidang Paripurna.

Di hadapan anggota DPRD dan tamu undangan, Sanusi menyampaikan keberhasilannya selama setahun terakhir membangun sejumlah daerah.

Di bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten Malang telah membentuk Tim Percepatan Penanggulangan Stunting (TPPS) Kabupaten Malang.

Berdasarkan data bulan timbang Februari 2018, angka stunting di Kabupaten Malang mencapai 20 persen, namun berdasarkan pengukuran pada Agustus 2022, angka stunting dapat ditekan hingga 7,8 persen.

“Semoga dengan kerja keras kita semua Kabupaten Malang bisa segera mencapai zero stunting,” tandasnya.

Di bidang pariwisata, Kabupaten Malang memiliki 22 desa wisata sejalan dengan program “Satu Desa, Satu Tujuan”.

Diantaranya telah berhasil meraih prestasi seperti Desa Wisata Pujon Kidul yang meraih Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021 kategori Desa Mandiri Inspiratif. Sedangkan Desa Sanankerto meraih juara 3 untuk kategori Desa Daya Tarik Wisata.

“Desa Wisata Sanankerto juga telah mendapat pengakuan dari forum internasional atas keikutsertaannya dalam 5th ASEAN Awards for Rural Development and Poverty Alleviation tahun 2022,” ujarnya.

Dalam bidang pembangunan infrastruktur, Pemerintah Kabupaten Malang bekerja sama dengan Pemerintah Pusat Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Seperti pembangunan Jembatan Pelangi di Desa Kecamatan Srigonco yang diresmikan Gubernur Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Keberadaan Jembatan Pelangi merupakan infrastruktur penghubung ruas jalan Gondanglegi – Pantai Balekambang.

“Jembatan Pelangi ini juga akan menjadi penghubung JLS,” jelasnya.

Dalam bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia, Pemerintah Kabupaten Malang memberikan hibah tanah untuk pengembangan Kampus Universitas Brawijaya di Kecamatan Kepanjen dan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang.

Di bidang investasi dan penanaman modal, kegiatan penanaman modal pada tahun 2022 hingga triwulan III tercatat investasi yang masuk mencapai lebih dari delapan triliun rupiah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button