Menparekraf ingin kepala daerah menginformasikan pariwisata tentang 'permata tersembunyi' - ANTARA News Mataram - WisataHits
Yogyakarta

Menparekraf ingin kepala daerah menginformasikan pariwisata tentang ‘permata tersembunyi’ – ANTARA News Mataram

Menparekraf ingin kepala daerah menginformasikan pariwisata tentang ‘permata tersembunyi’ – ANTARA News Mataram

JAKARTA (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno meminta gubernur, walikota, dan bupati untuk memberitahukan jika ada hidden gems di daerahnya atau objek wisata yang masih tersembunyi.

“Saya ingin gubernur dan walikota dan walikota, bupati dan bupati memberi tahu kami jika ada permata tersembunyi, ada (tempat wisata) tersembunyi yang tidak kami ketahui. Tolong beri tahu saya, saya akan beriklan. Karena kalau kita dorong insyaallah turis yang datang lebih banyak lagi,” ujarnya saat membuka Karisma Event Nusantara (KEN) Festival 2023 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu.

KEN 2022 telah menciptakan tiga juta pergerakan wisatawan domestik, 11.000 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), 55.000 seniman/event dan 250 asosiasi dan komunitas, serta 11.000 pekerja.

Melalui KEN 2023 yang menghadirkan 110 acara unggulan berdasarkan hasil kurasi dari 38 provinsi, diharapkan dapat menstimulus kunjungan wisatawan domestik (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) untuk meningkatkan kualitas dengan menciptakan dampak ekonomi bagi masyarakat. negara.

Dalam program KEN 2023 ini akan dimeriahkan oleh beberapa artis. Mulai dari penggiat seni hingga seniman musik yang berasal dari daerahnya masing-masing

Diantaranya adalah Festival Kuliner Aceh, Festival Sasirangan Banjarmasin, Festival Jalanan Bogor/Cap Go Meh, Festival Babookung, Festival Bunga dan Buah, Festival Pacu Jalan, Festival Rujak Uleg, Festival Tabut, Festival Ulos dan Busana Tenun, Jember Fashion Carnaval, Jogja Biola Festival , Festival Musik Alam, Samosir Music International, Tomohon International Flower Festival.

Baca Juga: Puluhan Tempat Tidur Gantung di Tempat Wisata “Giong Siu” di Mataram
Baca Juga: Ramai Pengunjung Tempat Wisata Taman Cikao

“Inilah beberapa contoh KEN sebagai wadah diskusi dan pembelajaran bersama,” ujarnya.

Selain KEN 2023, Menparekraf juga membuat Sportive (klasifikasi khusus untuk olahraga, musik, dan festival kreatif), yang tahun ini akan ada 65 event Portive di Indonesia. Bangga berwisata di Indonesia (BBWI),” kata Sandiaga.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button