Desa Obelix, tur edukasi keluarga do-it-yourself baru - WisataHits
Yogyakarta

Desa Obelix, tur edukasi keluarga do-it-yourself baru

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak hanya dikenal sebagai kota pelajar, tetapi juga memiliki berbagai tempat wisata yang menarik. Mulai dari wisata edukasi hingga hiburan. Tidak jarang dua hal ini digabungkan di tempat yang sama. Seperti terlihat di objek wisata baru Desa Obelix yang terletak di Padukuhan Krandon, Desa Pandowoharjo, Kabupaten Sleman, DIY.

“Saat ini, tempat wisata yang memberikan ilmu dan hiburan sangat dibutuhkan,” kata salah satu pengunjung, Afifah, Sabtu (15/10/22).

Ia menjelaskan, apalagi saat situasi pascapandemi membuat banyak orang membutuhkan metode pembelajaran lain, seperti mengunjungi tempat wisata. Dengan ini, dengan semakin banyaknya wisata edukasi dan hiburan dapat membantu masyarakat untuk memahami secara langsung.

Desa Obelix menawarkan banyak tempat untuk dikunjungi. Salah satu hal menarik tentang Little Zoo adalah berbagi spesies hewan yang berbeda. Mulai dari hewan ternak, reptil dan unggas. “Menarik sekali bisa berinteraksi langsung dengan semua hewan di sini,” lanjutnya.

Dikatakannya dengan berinteraksi langsung dengan hewan, ada baiknya anak mengenal hewan secara langsung dengan masuk ke kandang yang tentunya diawasi oleh penjaga di setiap kandang. Hal ini memungkinkan anak untuk belajar sambil bermain. Hal ini membuat Desa Obelix menjadi tempat wisata yang cocok untuk keluarga.

Selain itu, Obelix Village juga menawarkan banyak lokasi pilihan lainnya, seperti Secret River Deck, Flower Garden, dan Cafe. Pengunjung bisa menikmati tempat-tempat di Obelix Village dengan kisaran harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 30.000 tergantung paket yang dipilih.

Saat masuk, pengunjung pertama kali melihat taman bunga dengan berbagai warna yang menarik perhatian. Pengunjung dapat berjalan melalui taman dan mengambil foto. Kemudian dilanjutkan ke kebun binatang kecil dan ada sungai di belakang.

Jika ada pengunjung yang ingin beristirahat setelah berputar-putar, ada kafe yang menyajikan makanan dan minuman. Makanan yang disajikan adalah makanan tradisional.

Lalu ada juga toko oleh-oleh khas Jogja bagi pengunjung. Souvenir yang ditawarkan antara lain dompet tie-dye, tas tie-dye, topi tie-dye, dan bakpia dengan berbagai rasa yang bisa dipilih pengunjung.

Rute menuju desa Obelix mudah ditemukan baik melalui kartu-kartu serta petunjuk yang sangat jelas. Sehingga wisatawan yang datang tidak perlu takut Desa Obelix sulit ditemukan.

Source: repjogja.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button