Destinasi wisata pilihan di Jawa Barat Daya bisa menggerakkan perekonomian - WisataHits
Jawa Barat

Destinasi wisata pilihan di Jawa Barat Daya bisa menggerakkan perekonomian

Ada sejumlah destinasi wisata di wilayah Jawa Barat Daya khususnya di Garut bagian selatan, mulai dari Pantai Sayangheulang, Santolo, Rancabuaya, Cijeruk hingga Sancang.

Kawasan tersebut perlu dikembangkan dengan meningkatkan infrastruktur dan aksesibilitas. Selain itu, sektor pariwisata dapat meningkatkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Agus Ismail mengatakan, pengembangan destinasi wisata di Jawa Barat Daya, khususnya di Garut Selatan, membutuhkan perhatian serius dari pemerintah provinsi dan pusat.

“Kami berharap pemerintah Kabupaten Garut dan Provinsi Jawa Barat, termasuk pemerintah pusat, segera menindaklanjuti penerapan PERPRES nomor 87 tahun 2021,” kata Agus.

Baca Juga: Pemberantasan Hoax dengan Counter Narrative Ala Jabar Sabre Hoaks (JSH)

Agus berharap pembangunan Jawa Barat Daya akan mendorong pergerakan masyarakat dan meningkatkan aksesibilitas, terutama potensi-potensi yang ada di wilayah selatan yang selama ini hanya potensi yang belum tergarap,” imbuhnya.

Agus mengatakan, Pemkab Garut terus meningkatkan aksesibilitas yang menjadi poin penting dalam pengembangan pariwisata.

Pemkab Garut juga bekerja sama dengan berbagai masyarakat dalam mengembangkan destinasi wisata, seperti Kelompok Gerakan Pariwisata dan Kelompok Sadar Wisata, kata Agus.

Source: purwasuka.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button