Destinasi favorit, akhir pekan hanya untuk Glow Eduwisata - WisataHits
Jawa Barat

Destinasi favorit, akhir pekan hanya untuk Glow Eduwisata

Bekasikinian.com, Jakarta – Kebun Raya Bogor terus menggiatkan dalam pengembangan pengelolaannya baik perawatan taman tematik maupun melalui program Eduwisata Glow untuk menjadikan kota Bogor sebagai destinasi eduwisata populer di Indonesia.

Eduwisata ini merupakan salah satu cara untuk membangkitkan minat masyarakat sekaligus memperkenalkan keanekaragaman jenis tumbuhan, budaya dan sejarah asal usul Kebun Raya Bogor melalui sejarah asal usul Batu Tulis.

Namun, ketika merencanakan pengembangan program GLOW Eduwisata, kondisi alam Kebun Raya Bogor tetap terjaga, sehingga tetap mempertahankan martabatnya sebagai kawasan lindung.

Baca Juga: Pemkab Bekasi Komitmen Kembangkan Objek Wisata

Sebagai informasi, berikut beberapa kebun raya yang memiliki program glow-like, antara lain Desert Botanical Garden (Phoenix, Arizona), Singapore Botanic Gardens (Singapore), Fairchild Tropical Botanic Garden (Miami, USA), Atlanta Botanical Garden ( Atlanta) dan Kebun Raya Berlin (Jerman).

Managing Partner Leader, Michael Bayu A. Sumarijanto menyatakan, “Glow merupakan perwujudan inovasi dalam hal edukasi pariwisata, yang dirancang untuk menarik para milenial untuk belajar tentang kekayaan flora Indonesia dengan cara yang menarik.

Baca Juga: Menparekraf Kunjungi Kota Bekasi, Tri Adhianto: Bekasi Punya Potensi Wisata Lokal Terbaik

Program edukasi ini dikemas secara menarik tidak hanya untuk kalangan muda, tetapi juga bagi pengunjung dari segala usia untuk meningkatkan kesadaran akan perlindungan tanaman.

“Glow menghadirkan konten edukasi tentang tumbuhan dan sejarah di Kebun Raya Bogor dalam bentuk narasi audiovisual. Program Edutourism GLOW mengoptimalkan interpretasi tanaman dengan cara yang berbeda,” tambahnya.

Source: www.bekasikinian.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button