Desember 2022 Agenda Wisata di Jogja, Ada Festival Souvenir - WisataHits
Yogyakarta

Desember 2022 Agenda Wisata di Jogja, Ada Festival Souvenir

Desember selalu menjadi waktu terbaik untuk mengunjungi Jogja. Meski sedang musim hujan, hal ini tidak menyurutkan keinginan untuk berkunjung, apalagi banyaknya program wisata di penghujung tahun. Mulai dari festival, panggung hiburan hingga event lari, sayang untuk dilewatkan. Yuk, tulis daftar lengkapnya di bawah ini dan ajak keluargamu untuk berkunjung!

1. Klaster Bagong (29 Oktober – 3 Desember)

Perhatikan agenda wisata Desember 2022 di Jogja ada festival souvenir Gugus Bagong (instagram.com/psbk_jogja)

Gugus Bagong merupakan festival seni pertunjukan yang diadakan setiap dua tahun sekali. Berlokasi di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) Bantul dan memiliki tiga program unggulan yaitu Link – Mozaik – Rubik. Bukan hanya tempat pertunjukan, tetapi juga tempat berjejaring dan berdialog untuk ekosistem seni yang berkelanjutan.

Pameran AMEX ke-2 (7 November – 30 Desember 2022)

Perhatikan agenda wisata Desember 2022 di Jogja ada festival souvenir Pembukaan Pameran Museum Tahunan (AMEX) di Museum Sonobudyo, Senin (11/7/2022). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Pameran AMEX merupakan program tahunan untuk memperingati hari jadi Museum Sonobudoyo yang akan merayakan hari jadinya yang ke-87 pada tahun 2022. Annual Museum Exhibition (AMEX) tahun ini mengangkat tema besar seni rupa Islami bertajuk STAR & MOON: What the Oceans Bring and Unite. Pameran ini bertempat di Gedung Pameran Sementara Museum Sonobudoyo, Jalan Pangurakan No. 4, Yogyakarta dan dimulai pukul 09:00-21:00 WIB.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Di Jogja Gratis, Liburan Gak Harus Mahal

3. Festival Oleh-Oleh Teras Malioboro 1 (26 November – 04 Desember 2022)

Perhatikan agenda wisata Desember 2022 di Jogja ada festival souvenir Teras Malioboro (instagram.com/sapto_koerniawan)

Bagi Anda yang bingung mencari oleh-oleh khas Jogja, datang saja ke Teras Malioboro 1 Souvenir Festival yang diadakan di Jalan Margo Mulyo, Ngupasan, Kapanewon Gondomanan, Kota Yogyakarta. Tepat di depan Pasar Beringharjo.

Teras Malioboro merupakan tempat berkumpulnya pedagang kaki lima (PKL) yang dulunya menempati lorong-lorong di sepanjang Jalan Malioboro. Aneka stan kerajinan tangan dan kuliner memanjakan mata dan perut Anda dan dijamin membuat Anda ingin berbelanja!

4th MALIOBORO RUN 2022 (11 Desember 2022)

Perhatikan agenda wisata Desember 2022 di Jogja ada festival souvenir Malioboro Run (instagram.com/bpddiy_maliobororun)

Anda yang menyukai program fun run cobalah untuk mengikuti event Malioboro Run dengan rute melewati berbagai gedung ikonik di Yogyakarta. Antara lain Jalan Malioboro, Kilometer Nol, Tamansari. Tersedia dua kategori yaitu jarak 5 km dan 10 km Peserta dan pengunjung akan dihibur dengan berbagai atraksi kesenian.

5. 276 Tahun Hadeging Nagari Ngayogyakarta (23 Desember 2022)

Perhatikan agenda wisata Desember 2022 di Jogja ada festival souvenir Keraton Yogyakarta (Google Street View)

Acara ini merupakan perayaan berdirinya Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat. Tahun ini sudah memasuki 276 tahun. Acara yang diadakan di Keraton Yogyakarta ini diisi dengan doa bersama permohonan untuk kemakmuran dan kesejahteraan Nagari Yogyakarta.

Meski agenda wisata di bulan Desember tidak selengkap bulan sebelumnya, tidak menyurutkan keinginan Anda ke Jogja, bukan? Selain berbagai event, Anda juga bisa berwisata ke berbagai lanskap untuk wisata kuliner. Yuk, nikmati akhir tahun di Jogja!

Baca Juga: 5 Wisata Horor di Jogja, Beberapa Bakal Jadi Lokasi Syuting

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button