Naik kereta panorama, kamu bisa mampir ke 13 tempat wisata ini - WisataHits
Yogyakarta

Naik kereta panorama, kamu bisa mampir ke 13 tempat wisata ini

KOMPAS.com – Kereta panorama kemudian dapat dicoba oleh masyarakat umum awal yang lembut oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) pada Sabtu 24 Desember 2022.

VP Public Relation KAI Joni Martinus mengatakan kereta wisata ini akan terhubung dengan perjalanan tambahan KA Taksaka, perjalanan pulang pergi Gambir-Yogyakarta (PP).

“Kereta wisata ini merupakan salah satu bentuk inovasi KAI untuk meningkatkan pelayanan khususnya pada masa transportasi Natal dan Tahun Baru ini,” kata Joni dalam keterangan tertulis. Kompas.com terima kasih, Jumat (23/12/2022).

Baca juga: Tiket KA Panoramic Sudah Laku, Perhatikan Harga dan Fasilitasnya

Jadwal, harga dan fasilitas kereta panoramaJadwal, harga dan fasilitas KA panorama SHUTTERSTOCK/TOTO SANTIKO BUDI

FYI: Rute KA Taksaka meliputi Gambir – Cirebon – Purwokerto – Kroya – Kebumen – Kutoarjo – Yogyakarta.

Di sepanjang jalur tersebut terdapat sejumlah tempat yang menarik untuk dikunjungi wisatawan. Jadi, saat penumpang kereta api panorama turun di salah satu halte, mereka bisa mengunjungi tempat wisata di tempat ini.

Baca juga: Bisa Coba Kereta Panoramik, Tiket Mulai Rp 750.000

1. Monumen Nasional, Jakarta

Monumen Nasional (Monas) adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Jakarta.DERMAGA. Shutterstock. Monumen Nasional (Monas) adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Jakarta.

Monumen Nasional (Monas) terletak di dekat stasiun kereta api Gambir, enam menit berjalan kaki.

Ikon wisata DKI Jakarta ini terdiri dari tiga bagian yaitu Pelataran Bawah atau Pelataran Cawan, Pelataran Puncak dan Lidah Api. Pengunjung bisa melihat banyak benda bersejarah di Monas, antara lain patung pahlawan, diorama peristiwa sejarah, dan lain-lain.

Wisatawan juga bisa mengunjungi Museum Sejarah Perjuangan Nasional dan Taman Monas.

Baca Juga: 11 Wisata di Monas, Anda Bisa Melihat Diorama dan Menikmati Panorama Jakarta

2. Sarinah, Jakarta

Suasana pelataran Sarinah pada sore hari di akhir pekan.KOMPAS.com/NABILLA TASANDRA Suasana pelataran Sarinah di sore hari di akhir pekan.

Mal pertama di Indonesia, baru saja direnovasi. Jaraknya sekitar 3,7 kilometer (km) dari Stasiun Kereta Api Gambir dan memakan waktu 11 menit dengan mobil.

Setelah dibersihkan, Sarinah menjadi tempat wisata yang viral karena banyaknya spot Instagrammable.

Sebut saja amphitheater, skydeck, museum dan galeri foto. Pengunjung juga bisa melihat relief pada masa Presiden Soekarno yang berdiri di belakang gerai makanan cepat saji.

Pengunjung Sarinah juga dapat membeli berbagai produk UMKM lokal.

Baca Juga: Lihat Mobil Presiden Sejak Era Soekarno Bisa Mampir di Sarinah

3. Halte Transjakarta Bundaran HI

Salah satu pengunjung berfoto di skydeck Halte Bundaran HI yang baru direvitalisasi dan diresmikan, Sabtu (15/10/2022). Dermaga. Ngabila Salama Salah satu pengunjung yang berfoto di skydeck Halte Bundaran HI yang baru direvitalisasi dan diresmikan, Sabtu (15/10/2022).

Tak jauh dari Sarinah, ada tempat wisata yang bisa dikunjungi penumpang KA panorama, yakni halte bus Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Pada tahun 2020, halte Transjakarta Bundaran HI menjadi korban kerusuhan massal hingga dibakar. Dua tahun kemudian, halte ini berubah menjadi fasilitas umum sekaligus tempat wisata.

Wajah baru Halte Transjakarta Bundaran HI memiliki paviliun atau skydeck yang terletak di lantai dua.

Mengutip Kompas.com (18/10/2022) halte bus di Jalan MH Thamrin kini memiliki sejumlah spot foto menarik setelah direvitalisasi.

Pengunjung dapat mengambil foto dari paviliun dengan latar belakang Monumen Selamat Datang di tengah Bundaran HI.

Baca Juga: 7 Hotel Murah Dekat Bundaran HI Malam Tahun Baru Cuma Rp 100 Ribu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button