Deretan restoran di Karanganyar mulai dari Sate Landak hingga Tim Ayam - WisataHits
Jawa Tengah

Deretan restoran di Karanganyar mulai dari Sate Landak hingga Tim Ayam

Deretan restoran di Karanganyar mulai dari Sate Landak hingga Tim Ayam

Krjogja.com – Jika Anda sedang melewati Karanganyar dan perut Anda lapar, jangan lupa untuk melihat deretan rumah makan yang ada di Kabupaten Karanganyar. Menunya bervariasi mulai dari ayam tim, sate landak, sop karang hingga sop iga.

Karanganyar memiliki sajian kuliner berselera tinggi yang khas. Tidak jarang wisatawan hanya berburu kuliner untuk menggiurkan lidahnya. Soal harga, di sini juga tidak terlalu mahal. Harga sangat bersahabat.

Jika tidak percaya, Anda bisa mencoba sederet rumah makan di Karanganyar ini, berikut rangkumannya:

1. Ayam Tim Mbok Iyem
Salah satu rumah makan langganan wisatawan adalah Ayam Tim Mbok Iyem. Lokasi rumah makan ini berada di Karangpandan, Karang Kulon, Karang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Dari sekian banyak restoran di Karanganyar, Anda wajib mencoba makanan di sini. Rasa ayamnya yang hangat dan empuk dipadukan dengan saus hijau yang tajam dijamin akan membuat Anda ketagihan.

Ayam Tim Mbok Iyem juga menjadi salah satu resto legendaris di kota Karanganyar. Ayam Tim Mbok Iyem ini juga bagus untuk di jadikan oleh-oleh saat anda selesai berkunjung atau berlibur di kota Karanganyar. Waktu operasi 08.00 – 17.00 WIB.

2. RM Landak Negara Gunung Mas
RM Negeri Landak Gunung Mas terletak di Jl. Raya Matesih-Tawangmangu, Boma, Nglebak, Kabupaten Karanganyar. Bisa dibilang ini adalah tempat makan utama di daerah Karanganyar.

Rumah makan ini memiliki makanan khas berupa sate landak yang sangat terkenal. Padahal, sate landak banyak sekali ditemui di kawasan Tawangmangu. Namun jika Anda sedang mencari restoran yang sudah puluhan tahun menyajikan menu sate landak, kunjungi RM Sate Landak Gunung Mas.

Kios ini sudah ada sejak tahun 1980-an hingga saat ini. Di Rumah Makan Sate Landak Gunung Mas, Anda juga bisa mencoba makanan ekstrem lainnya seperti sate tupai dan tongseng biawak. Jam operasional 07.00 – 17.30 WIB.

3. Soto Karang
Soto karang merupakan sajian khas karanganya. Lokasi restoran ini berada di Jl. Lawu No. 428 Badranasri, (Utara/depan Alun-alun, Cangakan Timur, Cangakan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Namanya saja sudah membuatnya sangat khas dan membangkitkan rasa penasaran. Mungkin ada yang mengira memang ada koral di Soto? Soto Bening tidak menggunakan koral di laut sebagai bahan masakan.

Soto Karang didominasi oleh iga dan kuahnya yang gurih banget. Rasanya yang nikmat dan menyegarkan membuat banyak orang ketagihan. Tempat makan ini juga menjadi salah satu tempat makan terbaik yang wajib dikunjungi di Karanganyar. Jam operasional: 07.00 – 20.00 WIB.

4. Ayam Bakar oleh Dian Rahma Karanganyar
Tempat makan terdekat adalah Ayam Bakar Dian Rahma Karanganyar. Lokasi restoran ini berada di Jl. Roma. Said, RT.1/RW.6, Tegalgede, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Salah satu ayam bakar terbaik di Solo Raya. Restoran ayam goreng karya Dian Rahma ini memang menggugah selera, restoran yang buka dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore ini selalu diserbu pembeli. Cukup banyak pelanggan setia yang sering kembali ke restoran ini.

Keunikan ayam goreng Dian Rahma adalah pada saat proses pemasakan tidak langsung dipanggang di atas bara api, melainkan ayam diletakkan di atas kuali khusus yang dipanaskan di bawah kuali. Hal inilah yang membedakan ayam bakar di resto ini dengan yang lain.

5. Sate Kambing dan Tengkleng Mbah Sadir
Restoran terdekat adalah Sate Kambing & Tengkleng Mbah Sadir (Dapur Sadir). Lokasi rumah makan ini berada di Sukorejo, Pendem, Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Jika Anda berkunjung ke zona Solo Raya, pastikan untuk mencoba olahan kambingnya. Makanan disini memang memiliki rasa yang pas dan enak dan bisa dibilang stand sate kambing ini adalah yang terbaik di kota Karanganyar.

Warung Sate Kambing Mbah Sadir sudah buka sejak tahun 1999 dan masih eksis sampai sekarang. Seiring berjalannya waktu, Warung Sate Kambing Mbah Sadir hadir dengan konsep yang lebih modern. Salah satunya adalah pelayanan yang cepat dan menjaga kualitas makanan. Jam operasional: 07.00 – 20.00 WIB.

6. Sop Iga dan Pecel Bu Ugi
Sop Iga dan Pecel Bu Ugi berlokasi di sekitar Jalan Raya Tawangmangu, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Warung makan ini sudah terkenal dimana-mana. Setiap traveler yang berkunjung ke Tawangmangu pasti menyempatkan diri untuk mengunjungi restoran ini.

Cuaca dingin di pegunungan Tawangmangu adalah tempat yang tepat untuk menyantap Sop Iga Bu Ugi segar ini. Banyak wisatawan yang ketagihan dengan makanannya, bahkan banyak yang jauh-jauh ke Tawangmangu hanya mencoba sop buntut dan iga. Buka mulai pukul 05.00 – 19.00 WIB.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button