Konvoi kendaraan mewarnai Upacara Proklamasi Jarnas Nasional Tiga Kabupaten di Banjarnegara - WisataHits
Jawa Tengah

Konvoi kendaraan mewarnai Upacara Proklamasi Jarnas Nasional Tiga Kabupaten di Banjarnegara

Relawan ini akan bertugas di TPS, sehingga mereka harus dibekali pengetahuan yang cukup tentang bagaimana cara melindungi surat suara agar tidak menguap.

BANJARNEGARA | KBA – Jaringan Relawan Nasional (Jarnas ABW) Anies Baswedan Kabupaten Banjarnegara akan mengeluarkan pernyataan untuk tiga kecamatan pada Minggu 25 Desember 2022. Deklarasi pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) adalah Purwanegara, Bawang dan Banjarmangu.

Acara deklarasi sekaligus temu relawan Anies Baswedan Banjarnegara digelar di Taman Rekreasi Pesona Cipaduren, sebuah objek wisata di Sijeruk, Kabupaten Banjarmangu, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Ketua DPD Jarnas ABW Kabupaten Banjarnegara Imam Purwadi mengatakan acara ini diharapkan dapat diikuti 200 hingga 250 orang, baik dari Jarnas maupun simpul relawan lainnya. “Sebenarnya banyak yang ingin datang, tapi karena keterbatasan tempat, pesertanya pun terbatas,” ujarnya Berita KBA, Sabtu 24 Desember 2022.

Dia mengatakan peserta mengadakan konvoi kendaraan dalam perjalanan ke lokasi. Mereka berangkat dari tiga titik kumpul. Peserta dari Susukan, Klampok, Madukara, Bawang, Sigaluh dan sekitarnya meninggalkan Masjid Attaqwa. Peserta Rakit, Punggelan dan sekitarnya meninggalkan titik kumpul kedua untuk mendekati peserta dari Susukan. Sedangkan peserta dari daerah atas langsung meluncur ke lokasi.

“Kami konvoi ke lokasi dari tiga titik awal. Kami akan memastikan bahwa konvoi berjalan dengan baik,” katanya.

Menurut dia, beberapa hal yang menjadi agenda acara ini antara lain pernyataan dari ketiga DPC tersebut. “Deklarasi oleh DPC Purwanegara, Bawang dan Banjarmangu. Itu sudah pasti. Masih dalam persiapan untuk kabupaten Sigaluh. Kalau besok siap semua penjelasannya,” kata Imam.

Pencanangan tingkat kecamatan ini, kata Imam, merupakan yang pertama bagi Jarnas Banjarenegara. “Dari 20 kecamatan di Banjarnegara, ini yang pertama. Dalam waktu dekat, Kelurahan Rakit, Wanadadi dan Punggelan yang berada di dapil yang sama juga akan melakukan deklarasi yang dilakukan secara serentak,” ujarnya.

Setelah semua kecamatan diproklamirkan, para relawan mendapatkan wawasan tentang sekolah politik. “Relawan ini akan bertugas di TPS, sehingga perlu dibekali pengetahuan yang cukup tentang bagaimana cara melindungi surat suara agar tidak menguap,” ujarnya.

“Setelah kecamatan membentuk kepengurusan, langkah selanjutnya adalah pembentukan setingkat desa. “Targetnya bahkan sampai ke tingkat RT pada Mei 2023,” katanya.

Imam mengatakan, selain deklarasi, acara ini juga menjadi ajang pertemuan para relawan dari Anies Baswedan di Banjarngera. Beberapa perwakilan node yang sudah mengkonfirmasi keikutsertaannya adalah @nies, Dewi Sri, SKI dan lainnya. “Persahabatan jelas penting. Kami dapat berkoordinasi dan berbagi informasi lainnya,” katanya. (KB)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button