Dengan membeli rangkaian AHI 2022 Awards, kota Malang bersiap menjadi kiblat media dan kehumasan nasional - WisataHits
Jawa Timur

Dengan membeli rangkaian AHI 2022 Awards, kota Malang bersiap menjadi kiblat media dan kehumasan nasional

Untuk rangkaian penghargaan AHI tahun 2022, Kota Malang mendapatkan predikat Platinum Champion kategori Pemerintah Daerah. Sutiaji mengatakan bahwa Kota Malang bersedia memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perkembangan kehumasan nasional.

NUSADAILY.COM – KOTA MALANG – Sejumlah penghargaan diraih Pemkot Malang dalam ajang bergengsi Indonesia Public Relations Awards (AHI) yang digelar 26-28 Oktober 2022.

Sebagai tuan rumah acara AHI yang keempat ini, penghargaan yang diraih Pemkot Malang antara lain Walikota Malang Dr. H. Sutiaji sebagai peraih penghargaan “Most Popular Leader in Digital Media 2022”, Pemerintah Kota Malang sebagai peraih “Institusi Terpopuler di Media Digital 2022”.

Biro Komunikasi dan Informatika Kota Malang meraih penghargaan Kategori Media Internal, Subkategori E-Magazine, BERITA BALAIKOTA Edisi 1 1 April 2022, Kategori Media Internal, Subkategori Video Profile, serta Kategori Digital Channel, Subkategori Media Sosial Instagram.

Untuk rangkaian penghargaan ini, Kota Malang mendapatkan predikat “Platinum Champion” untuk kategori “Pemerintah Daerah”.

BACA JUGA: Semarak Hari Santri, Walikota Malang Buka Wisata Halal

“Komitmen Pemkot Malang, insya Allah terus kita perkuat bersama, menyatukan komunitas-komunitas yang ada ini menjadi satu kesatuan. Gedung ini bukan hanya milik Kota Malang. kita semua. Jadi humas memiliki peran yang luar biasa,” kata Sutiaji saat memberikan sambutan pada Jumat (28 Oktober 2022) malam acara Indonesian Public Relations Award (AHI) di Hotel Atria Malang.

Sejalan dengan komitmen tersebut, Sutiaji menyatakan bahwa Kota Malang bersedia memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perkembangan kehumasan nasional.

“Kami berterima kasih atas bingkisan ini untuk ditempatkan di Kota Malang dan kami berharap dapat berkontribusi lebih banyak untuk pertumbuhan dan perkembangan penjangkauan di Indonesia di masa depan. Terima kasih dari Malang untuk Indonesia dan dunia,” lanjutnya.

Sementara itu, CEO Public Relations Indonesia Asmono Wikan mengatakan rangkaian acara Indonesia Public Relations Awards akan mengangkat tema “Inovasi Keterbukaan Publik untuk Indonesia Maju”.

Ia menilai isu keterbukaan informasi publik merupakan hal penting bagi lembaga pemerintah. Sehingga masyarakat nantinya dapat menginspirasi kepercayaan terhadap kebijakan yang dikeluarkan.

Untuk alasan ini, ia percaya bahwa humas berada di garis depan komunikasi publik.

“Makanya kami di Humas Indonesia percaya bahwa kehumasan itu penting dan strategis. Anugerah Humas Indonesia kami berikan kepada kalian semua,” ujar Asmono Wikan.

Asmono mengatakan, pada malam AHI 2022, ada 38 lembaga publik yang menjadi juara setelah kompetisi dua bulan lalu. Selain itu, ada sejumlah Leader awards dari institusi yang populer di media digital.

Senada dengan harapan Walikota Malang, Asmono menyatakan, pihaknya akan mendukung penuh Kota Malang sebagai pusat media dan kehumasan nasional.

“Malang sekarang bukan hanya kota wisata tapi juga kota pendidikan. Tentunya ke depan, Malang akan menjadi kota media center dan pusat hubungan masyarakat nasional. Kami akan dukung Malang untuk mencapai kinerja yang lebih tinggi, lebih strategis dan menjadi barometer jangkauan nasional dan internasional, “kata Asmono.

FYI: Pemenang Favorit Leaders dan Institusi Favorit Bidang Media Digital antara lain: Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi; Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono; dan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono.

Selain itu, pemimpin media digital paling populer di pemerintah provinsi adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil; Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru; Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sementara itu, pemenang Panduan Terpopuler di Media Digital Sektor Pemerintah Kota diraih oleh Walikota Malang Sutiaji; Walikota Tangerang Arief R Wismansyah; Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto; Walikota Surabaya Eri Cahyadi; dan Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Hadir langsung pada malam AHI 2022 bersama Walikota Sutiaji, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Walikota Tangerang Arief Wismansyah, Ditjen Dikti Kemendikbudristek Prof. Tjitjik, Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. DR. Arif Satria, Rektor Universitas Airlangga Prof Dr. Mohammad Nasih, dan Rektor Universitas Sumatera Utara Dr. Muryanto Amin. (Inna)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button