Corporate Reputation Awards 2022, bukti BPJS Kesehatan berhasil menjalankan fungsi kehumasan - WisataHits
Yogyakarta

Corporate Reputation Awards 2022, bukti BPJS Kesehatan berhasil menjalankan fungsi kehumasan

INFORMASI NASIONAL — Pengelolaan komunikasi publik yang dilakukan BPJS Kesehatan mendapat pengakuan pada Corporate Reputation Awards 2022 (Ulang Tahun ke-3) dan PR Strategy Awards 2022 yang diselenggarakan oleh The Iconomics Research Consulting pada Jumat (29/07) di penghargaan untuk kategori Jaminan Sosial. .

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan BPJS Kesehatan yang telah berhasil memainkan peran kehumasan (Humas) dalam membangun citra organisasi dalam menjalankan program-program yang dijalankan perusahaan.

“Keberadaan humas dalam suatu organisasi dinilai sangat penting dalam membangun citra organisasi di mata publik. Apalagi dengan perkembangan media saat ini, peran humas juga sangat krusial dalam mengelola informasi di berbagai media mainstream dan media sosial,” ujar Ghufron Mukti, Direktur Utama BPJS Kesehatan.

Dikatakannya, pihaknya telah berupaya untuk lebih memperkuat fungsi komunikasi publik khususnya di seluruh daerah untuk sosialisasi terkait program JKN. Menurutnya, kemampuan berkomunikasi dengan publik juga berpengaruh besar terhadap informasi yang disampaikan.

Selain itu, kata dia, BPJS Kesehatan juga selalu berupaya memanfaatkan berbagai media mainstream dan media sosial sebagai sarana penyebaran informasi. Dengan berkembangnya media, baik media arus utama maupun media sosial, Ghufron merasa setiap bisnis sangat perlu memanfaatkan fungsi media untuk terus memproduksi konten yang sesuai dengan jenis media yang digunakan dan tujuan yang dituju sebagai bentuk yang sesuai. adalah pendidikan bagi para peserta.

“Kami selalu menekankan bahwa peran humas adalah untuk terus mengedukasi masyarakat, dimulai dari informasi yang disampaikan di media mainstream dan diakhiri dengan media sosial. Hal ini merupakan wujud nyata komitmen BPJS Kesehatan untuk selalu memperkuat fungsi Humas untuk menjawab kebutuhan peserta. BPJS Kesehatan sangat mengapresiasi penghargaan ini dan menjadikannya sebagai motivasi untuk terus berinovasi dan berupaya meningkatkan pengelolaan program JKN serta mendorong masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat,” ujar Ghufron.

Dalam penghargaan yang diberikan, penilaian reputasi perusahaan dilakukan berdasarkan riset online dan mencakup berbagai parameter, yaitu reputasi bisnis dan komersial, reputasi manusia dan manajerial, serta reputasi sosial dan sosial.

Source: nasional.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button