Dear Agus, Masuk ke tempat wisata di Sumedang gratis! - WisataHits
Jawa Barat

Dear Agus, Masuk ke tempat wisata di Sumedang gratis!

Sumedang

Ada berbagai cara untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya dilakukan oleh pemilik objek wisata (obwis) di Desa Karuhun, Kabupaten Sumedang.

Khusus bulan Agustus ini, tempat wisata yang terletak di Desa Citengah Kabupaten Sumedang Selatan ini menawarkan program tiket gratis bagi pengunjung yang bernama Agus.

Pemilik Obwis Kampung Karuhun Fitri mengatakan, program tiket gratis digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-77. Program ini berlaku untuk pengunjung dengan nama Agus, mulai dari anak-anak hingga dewasa hingga lansia.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Agustus ini kami memberikan akses masuk gratis kepada siapa saja yang bernama Agus,” kata Fitri tangan keduaSabtu (8/6/2022).

Fitri mengatakan, program ini selain untuk menyambut Hari Kemerdekaan, juga menjadi dorongan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan setelah dua tahun dilanda pandemi COVID-19.

Tempat Wisata Desa Karuhun Sumedang.Tempat Wisata Desa Karuhun Sumedang. Foto: Spesial

Fitri berharap program ini tidak hanya meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Sumedang, tetapi juga meningkatkan kecintaan mereka terhadap objek wisata lokal.

Salah satu pengunjung asal Bandung, Nathalia Theodora, mengapresiasi program Observatorium Desa Karuhun. Menurutnya, program seperti itu bisa menarik wisatawan tidak hanya dari Sumedang tetapi juga dari daerah lain.

“Program seperti ini tentunya dapat menggugah minat warga dan meningkatkan jumlah kunjungan ke tempat wisata di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Ia juga memberikan kontribusinya pada objek wisata Desa Karuhun untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. “Program masuk gratis ini bisa ditambahkan tidak hanya kepada yang bernama Agus, tetapi kepada siapa saja yang lahir pada 17 Agustus,” jelasnya.

Tiket masuk Desa Karuhun sendiri seharga Rp 20.000 untuk anak-anak dan Rp 30.000 untuk dewasa.

Tempat Wisata Desa Karuhun Sumedang.Tempat Wisata Desa Karuhun Sumedang. Foto: Spesial

Desa Karuhun dikenal sebagai tempat wisata yang menawarkan pemandangan hutan dengan sungainya. Beragam wahana ada di sini, mulai dari kolam renang, penginapan, gubuk dan kuliner. Yang terbaru adalah kendaraan bernama Kurung Jiwa.

Buat kamu yang suka selfie jangan khawatir, banyak spot foto cantik disini. Karena itu, tempat wisata yang satu ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengisi waktu liburan bersama keluarga.

(atau atau)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button