Dandim dari Suraabaya Utara Mendampingi Ziarah Danrem 084/Bhaskara Jaya dari Sunan Ampel - WisataHits
Jawa Timur

Dandim dari Suraabaya Utara Mendampingi Ziarah Danrem 084/Bhaskara Jaya dari Sunan Ampel

Surabaya, Matascene.id // Kawasan wisata religi Sunan Ampel merupakan wisata religi yang menjadi alternatif liburan yang sering dipilih oleh umat Islam terutama saat bulan Ramadhan tiba. Ini juga merupakan salah satu wisata religi paling populer di Indonesia. Jumat (28/10/2022).

Makam Sunan Ampel tidak pernah sepi pengunjung, Sunan Ampel merupakan salah satu tokoh yang dikenal umat Islam di Jawa. Tempat ini menjadi saksi bisu perjuangan Islam di Jawa Timur. Berkunjung ke Makam Sunan Ampel bukan hanya sekedar wisata religi. Di sini kita juga bisa menikmati arsitektur masjid yang dibangun dengan perpaduan gaya arsitektur Jawa kuno dan Arab. Tempat ini berada di Jl. Nyamplungan, Ex.Ampel, Kec. Sadar.

Kali ini Panglima Korem 084/Bhaskara Jaya (Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, SIKom., MM) didampingi Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf. Budi Handoko, S.Sos. sebelumnya melaksanakan salat Jumat bersama di Masjid Agung Sunan Ampel, dilanjutkan dengan ziarah ke makam Waliyullah.

Kawasan ini merupakan bagian dari Wilayah Wilayah Koramil 0830/02 Semampir milik jajaran Koramil di 0830/Kodim Surabaya Utara.

Kunjungan haji ini dilakukan sebagai bentuk atau bentuk pemberdayaan spiritualitas diri. Dengan berziarah kubur, kita dapat mengingat kematian untuk merenungkan atau menelaah diri untuk lebih meningkatkan amalan ibadah selama hidup.

Usai menunaikan ibadah haji, Danrem 084/BJ beserta rombongan didampingi Dandim 0830/SU menggelar pertemuan dengan tokoh agama di kawasan wisata religi Sunan Ampel. (mer)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button