DAMRI mencapai pemesanan tiket perjalanan ke pelosok Indonesia - WisataHits
Jawa Barat

DAMRI mencapai pemesanan tiket perjalanan ke pelosok Indonesia

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Untuk mempermudah customer journey, DAMRI terus mengembangkan channel booking tiket untuk pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia.

DAMRI memfasilitasi perjalanan pelanggan melalui inovasi yang terus berkembang, termasuk pemesanan melalui aplikasi DAMRI dan beberapa agen perjalanan online dengan mitra DAMRI.

Baca juga:
DAMRI melayani transportasi darat Jawa-Bali, tarif mulai 90.000

Selain itu, DAMRI bekerja sama dengan KAI untuk menampilkan inovasi dalam pemesanan tiket melalui KAI Access. Pelanggan juga dapat mengunjungi kantor tiket Alfamart dan Indomaret yang berada di seluruh Indonesia untuk memesan atau membayar tiket DAMRI.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan pelanggan dapat menggunakan beberapa e-wallet saat membayar tiket DAMRI.

“Beberapa waktu lalu, perusahaan juga memperbarui aplikasi pemesanan tiketnya, yaitu DAMRI Apps, dengan tujuan untuk melayani transaksi pelanggan secara online lebih efektif dengan menghadirkan beberapa fitur baru yang dapat digunakan pelanggan di DAMRI Apps, seperti: B. fungsi rencana operasional, pemesanan tiket dan operasional pembayaran,” imbuhnya.

Rute yang dapat dipesan pelanggan dari DAMRI Apps, RedBus, Traveloka dan Easybook adalah rute dari dan ke Bandara Soekarno Hatta, Lampung, Wonosobo, Cilacap, Bogor, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Purwokerto dan Banyuwangi. Kedepannya, DAMRI akan menambah rute yang mencakup seluruh wilayah Indonesia, sehingga memudahkan pelanggan dalam memesan tiket untuk mobilisasi kemana saja sesuai dengan tujuan masing-masing.

Sedangkan untuk pemesanan khusus melalui KAI Access, pelanggan dapat memesan tiket dengan rute sebagai berikut:

1. Stasiun Tugu (Yogyakarta) – Hotel Wisata Magelang pp

2. Bandara Soekarno Hatta (Banten) – Stasiun Kereta Api Gambir (Jakarta) pp

3. Stasiun Tanjung Karang (Lampung) – Stasiun Gambir (Jakarta) pp

4. Stasiun Kereta Api Bandung – Stasiun Kereta Api Tanjung Karang (Lampung) pp

5. Botani Square (Bogor) – Stasiun Tanjung Karang (Lampung) pp

6. BTC Shopping Mall 2 (Bekasi) – Stasiun Tanjung Karang (Lampung) pp

Namun, sehubungan dengan digitalisasi yang masih belum terjangkau, yang merata hingga ke pelosok Indonesia, seperti , Ponorogo, Surabaya, Sukabumi, Padang, Palembang, Papua, dan wilayah lainnya di seluruh Indonesia, DAMRI menawarkan pemesanan tiket di loket mana pun di seluruh cabang. .

“Pelanggan yang kesulitan mendapatkan akses internet di wilayahnya bisa memesan tiket melalui loket keberangkatan yang disediakan DAMRI,” kata Fikri.

Pelanggan yang memiliki pertanyaan dan tanggapan mengenai Layanan DAMRI dapat menghubungi Call Center Hello DAMRI di 1500 825 atau email [email protected] dengan keluhan pelanggan.

Saat ini, pemesanan tiket lebih mudah karena digitalisasi. “DAMRI berharap dapat terus menciptakan inovasi-inovasi terbaru di masa mendatang, peka beradaptasi dengan perkembangan arus teknologi. Sehingga mereka selalu mampu bersaing dan bekerjasama dengan pihak lokal maupun internasional,” kata Fikri. (ahmad)

Source: www.beritatrans.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button