Dampak Pernikahan Kaesang Erina, Rental Mobil Solo Kewalahan Penuhi Pesanan - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Dampak Pernikahan Kaesang Erina, Rental Mobil Solo Kewalahan Penuhi Pesanan – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Prosesi pengunduhan menantu Kaesang-Erina di Solo, Minggu (11/12/2022). (Pusat Media Pernikahan Spesial/Kaesang-Erina).

Solopos.com, SOLO – Pengusaha Rental Mobil Panen Uang di Rangkaian Acara Pernikahan Kaesang Erina di Jogja dan Solo, Sabtu-Minggu (10-11/12/2022). Mereka bahkan harus membawa mobil dari luar kota karena persediaan mobil tidak bisa memenuhi permintaan konsumen yang tinggi akan mobil sewaan.

Rangkaian pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu berlangsung pada 10 dan 11 Desember. Upacara berlangsung pada tanggal 10 Desember di Royal Ambarukmo Hall di Yogyakarta.

Promosi Kartu Tokopedia menjadi Kartu Kredit Terbaik Versi Asian Banker Awards 2022

Rangkaian acara pernikahan dilanjutkan di Solo pada 11 Desember. Dimulai dengan upacara pernikahan adat Jawa di Loji Gandrung. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi 12 kereta kuda Jl Slamet Riyadi menuju Pura Mangkunegaran, tempat upacara pernikahan.

Rangkaian acara pernikahan Kaesang Erina mengakibatkan tingginya permintaan sewa mobil untuk panitia pernikahan dan tamu undangan. Pesanan mobil rental naik lebih dari 100 persen selama pernikahan.

“Permintaan sewa mobil memang meroket sejak rangkaian acara di Solo pada November lalu. Tapi yang paling heboh justru saat pernikahan anak Pak Jokowi,” kata salah satu pengusaha rental mobil di Soloraya, Bagus Wahyu AR. Solopos.comSenin (12/12/2022).

Baca juga: Polri bersyukur atas kelancaran pernikahan Kaesang-Erina dan terus mengevaluasinya

Bagus menyebutkan permintaan mobil terlaris yakni kelas premium seperti Toyota Innova Reborn dan Toyota Alphard. Hal ini berdampak pada kenaikan harga sewa mobil. Harga sewa mobil Toyota Innova Reborn naik dari Rp850.000 per hari menjadi Rp2 juta per hari.

Saat akad nikah Kaesang Erina di Solo, Jogja, harga sewa mobil Toyota Alphard juga naik signifikan. Harga sewa mobil Toyota Alphard bisa mencapai Rp 10 juta per hari.

“Harga sewa normal mobil Toyota Alphard Rp 3 juta per hari. Naik tiga kali lipat saat pernikahan Kaesang dan Erina,” ujarnya.

Paket Sewa Mobil

Namun, Bagus juga menawarkan paket sewa mobil selama tiga hari berturut-turut mulai 9 hingga 11 Desember dengan harga Rp 9 juta. Sementara itu, biayanya Rp 10 juta per hari untuk menyewa mobil hanya untuk satu hari pada saat akad nikah atau sekedar men-download menantu.

Baca Juga: Video Ibu Negara Heboh Bertemu Bestie di Nikah Kaesang Viral Netizen Gemes

Karena banyaknya pesanan sewa kendaraan roda empat, perusahaan rental mobil kehabisan mobil premium. Anda harus memutar otak untuk memenuhi permintaan konsumen akan mobil sewaan.

Akhirnya mereka berkoordinasi dengan perusahaan rental mobil lain di luar Soloraya. “Stok mobil di garasi sudah habis oleh panitia pernikahan dan tamu undangan. Akhirnya kami naik mobil dari Surabaya dan Semarang. Di Jogja kondisinya sama. Sudah dipesan penuh,” katanya.

Selain itu, kata Bagus, beberapa mobilnya masih digunakan oleh tim pernikahan dan tamu undangan pada Senin. Anda ingin membeli oleh-oleh atau berwisata keliling Solo dan sekitarnya.

Baca juga: Lucu! Kaesang mengaku tidak mengenal 99 persen tamu di pernikahannya

“Hari ini terakhir kali saya meminjam mobil [Senin]. Mungkin nanti sore atau malam dikembalikan. Sekarang masih digunakan untuk belanja oleh-oleh dan oleh-oleh,” imbuhnya.

Seperti diketahui, usai akad nikah di Jogja pada Sabtu, Kaesang dan Erina menggelar resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran Solo pada Minggu. Keluarga Presiden Jokowi mengundang sekitar 6.000 orang, mulai dari kepala negara, pejabat, menteri hingga warga biasa.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button