Dalam perjalanan pulang dari piknik, bus pariwisata asal Kendal di Boyolali - Fokus Jawa Tengah terbakar - WisataHits
Jawa Tengah

Dalam perjalanan pulang dari piknik, bus pariwisata asal Kendal di Boyolali – Fokus Jawa Tengah terbakar

Dalam perjalanan pulang dari piknik, bus pariwisata asal Kendal di Boyolali – Fokus Jawa Tengah terbakar

FOKUS BOYOLALI TENGAH – Dalam perjalanan pulang dari piknik di lereng Merapi-Merbabu, bus rombongan wisata Kendal terbakar di jalan Boyolali-Cepogo atau jalur wisata Solo-Selo-Borobudur (SSB). Tepatnya, sebelah timur PT Tupai Adyamas, Dusun Tegalrejo, Desa Winong Boyolali, Kota pada Sabtu 21 Januari 2023.
Petugas Damkar (Damkar) Satpol PP Boyolali mengerahkan dua mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang menghanguskan bus wisata yang diangkut 24 orang asal Kendal itu. Tak hanya itu, petugas membutuhkan waktu satu jam untuk memadamkan api.
Kepala Satpol PP Damkar Boyolali Dono Rumekso mengumumkan, kebakaran terjadi di bus rombongan dari Kendal sekitar pukul 13.15 WIB pada Sabtu 21 Januari. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB. Beruntung, api cepat padam. Namun, kebakaran bus mencapai 90 persen.
“Dulu butuh dua mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api, jadi pemadamannya tidak terlalu lama. Ditambah lagi dengan turunnya hujan, sehingga pemadaman listrik berlangsung hampir satu jam,” ujarnya.
Tidak ada korban luka dalam insiden ini. Selain itu, penyebab kejadian masih dalam penyelidikan.
“Tidak ada korban luka, tapi semua barang milik penumpang masih ada di dalam bus,” kata Dono.
Rombongan turis tersebut naik minibus bernomor polisi AB 7031 KO. Rombongan terdiri dari orang dewasa dan anak-anak.
“Kami sudah selesai mengunjungi tempat wisata PKC Cepogo. Lalu turun tapi langsung naik ke lokasi. Asap keluar dari bawah mesin. Saya langsung berhenti, semua penumpang saya minta turun,” kata sopir bus warga Karangdovo, Veleri, Kendal, Irwan Muhlis.
Menurutnya, bau terbakar itu berasal dari kolong mesin kiri depan. Kemudian, secara refleks, dia menurunkan semua penumpang.
“Tidak ada korban jiwa. Hanya barang-barang seperti handphone, charger dan beberapa pakaian di dalam bus yang terbakar. Karena baunya sudah menyengat, dari generasi ke generasi. Kami kira itu kampas rem,” jelasnya. (**)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button