Dahayu Yoga Club Rasakan ketenangan di Omah Petroek • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Dahayu Yoga Club Rasakan ketenangan di Omah Petroek • Radar Jogja

Dahayu Yoga Club Rasakan ketenangan di Omah Petroek • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Tempat wisata di lereng Gunung Merapi bernama Omah Petroek, Karangklethak, Hargobinangun, Sleman menjadi tujuan utama para pecinta yoga. Rupanya Dahayu Yoga Club datang ke tempat ini untuk melakukan kegiatannya pada Kamis, 19 Januari 2023.

Berbagai jenis pohon tumbuh di sini, memberikan suasana sejuk dan rindang di Kompleks Omah Petroek. Keadaan ini adalah tempat yang tepat untuk melakukan aktivitas yoga. Ditambah dengan sejuknya angin pegunungan yang mendesis.

“Kami merasa menyatu dengan alam dan bisa berkonsentrasi lebih baik. Dalam suasana ini kita bisa belajar untuk mencintai lingkungan alam seperti tumbuhan, hewan dan sesama manusia. Itu sebabnya kami merasa nyaman melakukan yoga di Omah Petroek,” ujar guru yoga di Dahayu Yoga Club, Ketut Yogarta.

Pemilik saluran YouTube Yogarta mengatakan bahwa yoga dapat mempromosikan welas asih.

“Karena kita merasa terhubung dengan alam dan ada rasa iba terhadap ciptaan Tuhan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta yoga, Netty Mayasari, mengaku nyaman melakukan yoga bersama Omah Petroek.

“Kami benar-benar terhubung kembali dengan alam, menyegarkan pikiran, rileks dan memiliki ketenangan pikiran,” ujar Netty, salah satu peserta yoga.

Selama sesi yoga, peserta tampak bersemangat mengikuti arahan guru. Terlihat jelas gerakannya terlihat kompak, harmonis dan serius. Tak terasa satu jam berlalu, para peserta sudah menyelesaikan semua gerakan yoga.

Usai beraktivitas, mereka serentak menuju Kopi Petroek Nusantara yang berlokasi di Kompleks Omah Petroek. Di sana mereka menikmati aneka hidangan dan kopi sambil bercengkerama dan bersantai.

“Menurut saya Omah Petroek adalah tempat yang cocok bagi penggiat yoga. Bagi teman-teman yang belum pernah ke sini, silahkan bergabung bersama kami,” saran Netty. (*/iwa/dwi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button