Daftar 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Makassar yang Lagi Hits - WisataHits
Jawa Tengah

Daftar 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Makassar yang Lagi Hits

Bisnis.com, SOLO – Tempat wisata di Makassar cukup banyak dan memiliki beragam pilihan. Cukup banyak tempat wisata di Makassar yang juga menawarkan panorama alam yang indah. Sehingga Anda bisa menikmatinya bersama teman atau keluarga saat berlibur.

Makassar adalah kota metropolitan, ternyata Kakassar punya wisata indah yang tak terhitung jumlahnya. Oleh karena itu, wajar jika wisatawan yang berkunjung ke Makassar hanya berlibur dan menikmati keindahan alamnya. Tidak hanya wisatawan domestik yang berkunjung ke Makassar, wisatawan mancanegara juga datang berkunjung.

Berikut beberapa tempat wisata di Makassar dilansir dari berbagai sumber:

Pantai Losari

Pantai Losari memiliki pemandangan matahari terbenam sore hari yang bisa Anda nikmati sambil bersantai di pantai ini. Ada juga beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai ini. tidak hanya menikmati sunset, tapi juga menikmati sunrise di pagi hari sambil jogging di pinggir pantai.

Pantai Marumasa

Pantai ini terletak di Kabupaten Bulukumba yang memiliki karang-karang indah yang mengarah ke laut. Laut biru membentang sepanjang Pantai Marumasa sekitar 150 meter. Beragam spot instagrammable dengan latar belakang laut biru tentunya juga tersedia di lokasi ini. Di pantai ini juga terdapat tempat seperti ayunan, bunga matahari, rumah adat untuk menaruh sepeda.

Pulau Kodingareng Keke

Pulau ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Anda dijamin akan betah berlama-lama di pulau ini. Untuk menuju pulau ini Anda perlu menyewa perahu motor di dermaga tepatnya di depan Benteng Ujung Pandang, Anda hanya membutuhkan waktu 40 menit untuk sampai di pulau ini.

Masjid Terapung Makassar

Masjid terapung ini memiliki keindahan yang pasti akan membuat Anda terpukau, terutama di sore hari dan menjelang matahari terbit. Anda tidak perlu membayar tiket karena masjid terapung ini bisa dimasuki oleh siapa saja yang ingin sholat. Jadi, jika ingin menunaikan kewajiban, Anda juga bisa menikmati keindahan masjid ini.

Benteng Rotterdam

Tempat wisata di Makassar peninggalan kerajaan Gowa-Tallo ini terletak di kompleks yang memiliki gaya arsitektur khas Eropa, khususnya Belanda. Benteng buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai 6 sore. Harga tiketnya sekitar 5.000 untuk dewasa dan 3.000 untuk anak-anak. Ada juga tur berpemandu yang tersedia di Benteng Rotterdam jika Anda ingin mendapatkan banyak informasi tentang tempat bersejarah ini.

Pulau Lae-Lae

Pulau ini tidak jauh dari kota Makassar. Jaraknya hanya sekitar 1,5 km dan memakan waktu sekitar 10-15 menit dengan speedboat. Dari dekat, Anda bisa melihat langsung keindahan ciptaan Tuhan yang tak tertandingi. Di pulau ini Anda bisa melihat ikan-ikan kecil dan terumbu karang yang indah sambil snorkeling.

Air Terjun Leang Pa’niki

Air terjun ini berada di perbatasan antara desa Buakang dan Rannaloe. Jika Anda mengunjungi tempat ini disarankan untuk datang saat musim kemarau. Hal ini dikarenakan akses menuju air terjun lebih mudah dicapai saat tidak hujan. Pemandangan indah yang disajikan oleh air terjun setinggi sekitar 10 meter akan menyejukkan jiwa Anda. Oleh karena itu banyak wisatawan yang datang hanya untuk bersantai.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Makassar yang wajib Anda kunjungi.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button