Ibas mendukung Taman Karang Sinawung Trenggalek menjadi tempat wisata potensial - WisataHits
Jawa Timur

Ibas mendukung Taman Karang Sinawung Trenggalek menjadi tempat wisata potensial

Jakarta, Gatra. com – Taman Karang Sinawung merupakan destinasi wisata di Desa Karanganyar, Kecamatan Pule, Trenggalek, Jawa Timur. Taman ini berpotensi atau bisa menjadi cikal bakal ‘permata tersembunyi’ di Trenggalek. Pemandangan alam yang indah dari atas bukit, udara yang begitu sejuk dan terdapat beberapa permainan anak menjadi daya tarik tersendiri dari taman ini.

Seperti namanya, Taman Karang Sinawung bisa menjadi taman yang sangat indah di desa Karanganyar. Namun sayang, tempat wisata ini kurang dipromosikan dengan baik. Melihat kondisi tersebut, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRRI Edhie Baskoro Yudhoyono juga memberikan dukungan pendampingan Program Pembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Daerah (PISEW) berupa pengaspalan taman.

Pria yang biasa disapa Ibas itu sendiri mengunjungi Taman Karang Sinawung pada (19/12/22). Kehadirannya disambut antusias warga. Menurut Ibas, Taman Karang Sinawung bisa menjadi cikal bakal destinasi wisata unggulan Trenggalek jika dikembangkan dengan baik.

“Alhamdulillah bapak ibu bersyukur program pembangunan juga sudah kita lakukan di Kabupaten Trenggalek khususnya di kecamatan Pule di desa Karanganyar. Bahkan, ternyata di tempat kami menggelar acara ini juga salah satu kontrol program kami, yakni pembangunan jalan berbatu,” kata Ibas dalam keterangannya, Selasa (20/12/2022).

“Harapannya, pusat kegiatan yang dilakukan di sini tidak hanya sebagai tempat rekreasi atau tempat wisata desa, tetapi juga sebagai pusat perekonomian masyarakat desa. Yok sedoyo monggo (semuanya mari kita) lebih dikembangkan, diperindah dan dimajukan baik secara mandiri maupun atas dorongan pemerintah dan pihak lain,” harapnya.

Kepala Desa Karanganyar, Kuslan, mengucapkan terima kasih atas bantuan Ibas. Menurutnya, taman tersebut akan dijadikan sebagai pasar rakyat, untuk food court, kemudian taman tersebut akan diklaim sebagai pusat ekonomi di Desa Karanganyar.

“Kami ingin membangun kolam renang untuk anak-anak dan dewasa di bagian bawah taman. Di sisi lain, kami akan membangun gedung serbaguna untuk kegiatan massa di dalam ruangan,” imbuhnya.

Seiring proses transformasi Taman Karang Sinawung yang lebih baik dari sebelumnya, Ibas pun berharap pengembangan taman ini dapat terus berkembang dengan sebaik-baiknya. Ia merasa puas dengan konsep, ide dan kreatifitas yang dihadirkan masyarakat dalam pengelolaan dan pemanfaatan Taman Karang Sinawung.

Bantuan pembangunan jalan di Taman Karang Sinawung juga disambut antusias oleh masyarakat.

“Sebagai masyarakat, saya juga merasakan dan menikmati program PISEW yang telah ditawarkan sejak tahun 2020. Saya bahkan tidur di sini karena saya sangat bahagia. Semoga kedepannya Mas Ibas bisa melanjutkan program pembangunan yang ada di desa Karanganyar untuk dijadikan desa wisata,” kata Nursaid, petani di desa Karanganyar.

11

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button