Kohesi, modal untuk memecahkan masalah sosial - WisataHits
Yogyakarta

Kohesi, modal untuk memecahkan masalah sosial

Kohesi, modal untuk memecahkan masalah sosial

tanpa judul

Krjogja.com – TOLONG – Puncak HUT ke-76 Desa Guwosari Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul adalah upacara adat bersama Inspektur Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo pada Kamis (27/10/2022). Dinamika inilah yang menjadi dasar untuk melaksanakan pembangunan di segala bidang kehidupan manusia. Ini termasuk tonggak dalam pengenalan pengelolaan sampah di wilayah tersebut. Acara tersebut juga dihadiri oleh Penewu Display Anjar Arintaka Putra SIP MM.

Kepala Desa Guwosari Pajangan Bantul Masduki Rahmat SIP mengatakan momentum HUT Pemerintah semakin dekat. Artinya bekerja sama merupakan modal untuk memecahkan masalah yang ada. Baik dari bidang masalah infrastruktur, sumber daya manusia. Salah satu yang terpenting adalah pengelolaan sampah. Hal inilah yang menjadi fokus pemerintah desa Guwosari dalam dinamika HUT ke-76.

“Bagaimana kita bisa mandiri dalam pengelolaan sampah, seperti yang dijelaskan Wakil Bupati Pak Joko Purnomo. Kami berharap nanti masyarakat bisa mulai mewujudkan visi kami, termasuk memisahkan sampah dari rumah,” ujarnya.

Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo mengatakan, pemerintah daerah sangat menghargai desa Guwosari yang bergerak di bidang pendidikan. Hal itu diwujudkan dengan pemberian beasiswa kepada orang-orang berprestasi, anak-anak berprestasi. “Tujuannya adalah dusun dengan gelar sarjana bekerja sama dengan Universitas Alma Atta di bidang pendidikan. Kemudian Gowosari juga berekspansi di sektor pariwisata. Bagaimana membangun sektor pariwisata ini dengan membuka destinasi wisata baru, termasuk memperkuat sektor UMKM? ,” dia berkata.

Selain itu, kegiatan di bidang budaya saat ini sedang digalakkan. Ini merupakan bentuk kesungguhan Pak Lurah dan seluruh Pamong untuk memimpin pemerintahan yang harmonis, sejahtera, dan adil.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bantul yang pertama sangat bangga dan memberikan penghormatan kepada Bapak Lurah dan seluruh pejabat yang mendukung, didampingi oleh Bapak Penewu Pajangan, Kapolsek dan Koramil Pajangan serta seluruh elemen yang ada di Display,” tegas Joko. (Roy)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button