Curug Leuwi Hejo, wisata air sebening kaca - WisataHits
Jawa Barat

Curug Leuwi Hejo, wisata air sebening kaca

TAGAR.id, Jakarta – Curug Leuwi Hejo merupakan salah satu tempat wisata air di kawasan Gunung Cipancar, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Curug Leuwi Hejo terkenal dengan airnya yang jernih berwarna biru kehijauan. Air yang mengalir ke air terjun ini berasal dari Sungai Cilengsi.

Curug Leuwi Hejo berada di kawasan yang sama dengan beberapa air terjun lainnya seperti Curug Barong, Curug Putri Kencana dan Leuwi Lieuk. Karena rute berada di jalur yang sama,

Anda dapat menjelajahi air terjun mana pun yang ingin Anda kunjungi. Meskipun demikian, posisi Air Terjun Leuwi-Hejo yang berada di depan berarti kemanapun Anda pergi, Anda akan melewati Air Terjun Leuwi-Hejo terlebih dahulu.

Pengejaran Curug Leuwi Hejo

Tidak perlu khawatir jika Anda merasa lapar selama perjalanan menuju air terjun yang akan Anda tuju. Hal ini dikarenakan terdapat berbagai warung makan di sepanjang jalan setapak menuju air terjun berikutnya. Jadi Anda bisa berhenti sebentar saat rasa haus dan lapar melanda di tengah jalan.

Anda juga tidak perlu khawatir tersesat, karena ada rambu atau rambu di sepanjang jalan, bahkan di jalan kecil.

Berbagai Wisata di Curug Leuwi Hejo

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyelam ke dalam air yang hijau dan sangat jernih.

Namun, Anda harus berhati-hati karena Curug Leuwi Hejo memiliki kedalaman yang berbeda-beda, bahkan di tempat-tempat tertentu kedalamannya mencapai 2 hingga 3 meter. Curug Leuwi Hejo tidak terlalu tinggi namun aliran airnya cukup deras dan jernih.

Anda juga bisa melakukan body jump atau melompat dari tebing di sekitarnya. Tentu saja, Anda juga harus berhati-hati.

Pemandangan di sekitar Curug Leuwi Hejo yang begitu indah dan menyejukkan ditambah dengan suara gemericik air yang mengalir dapat meninggalkan kesan menyejukkan bagi jiwa anda yang penat dari hiruk pikuk kehidupan. Anda juga bisa berfoto untuk mengabadikan momen di Curug Leuwi Hejo.

Rute Menuju Curug Leuwi Hejo

Rute menuju Curug Leuwi Hejo dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jika Anda menggunakan kendaraan roda empat atau mobil, Anda bisa melewati Tol Jagorawi lalu keluar di Sentul City atau Selatan. Setelah keluar tol, lurus terus sampai melewati Sentul City lalu Jungle Land.

Saat sampai di pintu masuk hutan rimba, belok kanan menuju desa Karang Tengah. Setelah menemukan pertigaan, belok kiri dan fokus mencari petunjuk arah ke Curug Leuwi Hejo.

Jika Anda menggunakan sepeda motor dari arah Jakarta, Anda dapat mengambil Jl. Raya Bogor ke Prapatan Nanggewer, lalu belok kiri menuju Sentul Alternatif.

Setelah itu lurus terus menuju Sirkuit Sentul lalu belok kanan menuju Babakan Madang. Kemudian lurus menuruni jalan yang menyempit di sisi SICC.

Setelah keluar dari SICC, belok kiri dan lurus melalui Sentul City menuju Jungle Land. Di pintu masuk hutan belantara, belok kanan menuju desa Karang Tengah. Di pertigaan jalan, belok kiri sampai bertemu kata Curug Leuwi Hejo.