Catatan di sini! Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Murah Dekat Stasiun Wonogiri - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Catatan di sini! Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Murah Dekat Stasiun Wonogiri – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Stasiun Wonogiri di Desa Giripurwo, Wonogiri, Senin (24/2/2020). (Solopos/M. Aris Munandar).

Solopos.com, WONOGIRI Ada banyak destinasi murah di dekat Stasiun Wonogiri Kabupaten Wonogiri.

Warga Solo dan sekitarnya yang ingin liburan akhir pekan murah bisa memilih kereta api Batara Kresna lalu mulai menjelajah destinasi wisata murah di dekat Stasiun Wonogiri.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Di bawah ini adalah rekomendasi wisata murah di dekat Stasiun Wonogiri berdasarkan permintaan pencarian Solopos.comSenin (25/7/2022).

1. Giri Krida Bakti Square

Jika Anda baru tiba di Stasiun Wonogiri, tujuan terdekat pertama adalah Alun-Alun Giri Krida Bakti.

Baca Juga: Sejarah Kereta Api di Wonogiri, Berawal dari Potensi Penggalian Batu Kapur

Tempat ini merupakan ruang terbuka di tengah kota dan tempat berkumpulnya masyarakat setempat untuk acara-acara dengan area tempat duduk yang teduh melingkar.

Berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan, Sanggrahan, Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, 57612.

Buka 24 jam sehari sehingga Anda bisa datang kapan saja. Tempat ini sangat nyaman untuk berkumpul dan menikmati jajanan bersama lesehan.

Ada banyak pedagang kaki lima seperti sosis bakso bakar, cilok, leker, es teh, es krim jeruk, kopi, es krim pop, sempol dan lain-lain.

Tempat ini letaknya strategis dan memiliki fasilitas seperti kamar mandi dan mushola di kawasan Alun Alun. Tempat ini juga menjadi salah satu icon kota Wonogiri.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Wonogiri

2. Wisata hutan menyusuri kota Kaki Gandul

Destinasi wisata murah lainnya di dekat Stasiun Wonogiri adalah Wisata Hutan Kota Kaki Gandul. Lokasinya di Jalan gunung. Giri, Wonokarto Selatan, Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, 57612.

Buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB dan tutup pukul 17.00 WIB. Lokasinya yang strategis di pusat kota menjadi pilihan untuk mengunjungi wisata ini.

Lokasi ini cocok untuk fotografi bertema kayu dan biasanya digunakan sebagai lokasi outbond bagi siswa SD dan TPA.

Tempat ini adalah hutan dengan berbagai jenis pohon di jantung kota Wonogiri. Nama Kaki Gandul digunakan karena taman berkonsep hutan ini terletak di kaki Gunung Gandul yang merupakan simbol Wonogiri.

Baca Juga: Rute Stasiun Wonogiri Menuju Waduk Gajah Mungkur, Ada yang Tahu?

3. Pasar Ngadirojo

Destinasi wisata lain di dekat Stasiun Wonogiri adalah Pasar Ngadirojo. Lokasinya di Jalan Raya Wonogiri-Ponorogo, Kenteng, Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, 57681.

Buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB dan tutup pukul 16.00 WIB. Menurut peringkat pemandu lokal Di Google Maps, Pasar Ngadirojo terbilang bersih dan rapi serta memiliki petugas parkir yang ramah.

Selain itu, saat berkunjung ke pasar ini, jangan lupa untuk membeli jajanan Cenil yang menurutnya enak dan Soto mie bakso ayam di pasar ini.

Apalagi Keripik Tempe, Keripik Bentuk, Brem, Kacang Mete, Boom Bakso, Bubur, Dodol dan lain sebagainya merupakan kuliner yang bisa dinikmati saat berkunjung ke pasar Ngadirojo ini.

Baca Juga: Ternyata Ini Lokasi Titik 0 KM Wonogiri, Bukan Kuadrat!

Pasar ini juga disebut sebagai sentra kacang mete yang dijual cukup murah dengan tersedianya kacang mete mentah dan matang. Kacang mete dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke pasar tradisional ini.

4. Sate kambing Pak Gino

Destinasi wisata murah lainnya di dekat Stasiun Wonogiri adalah Sate Kambing Pak Gino. Lokasinya terletak di 1 Jalan Solo-Wonogiri, Singodutan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57652. Buka mulai pukul 07:00 WIB dan tutup pada pukul 17:00 WIB.

Sate ini menjadi terkenal di Wonogiri sebagai sate legendaris, mendapatkan peringkat 4,4 dari 1.566 ulasan di Google.

Satu dari pemandu lokal bernama Nuraeni Utami, saat Gino mengunjungi Sate Kambing Pak, menyebutkan bahwa sate tersebut memiliki tusuk sate dalam kategori ukuran jumbo, rasanya padat, dan kelembutan dagingnya standar.

Baca Juga: Waduk Gajah Mungkur Tenggelamkan Kereta Api Wonogiri-Baturetno

5. Bakso Titoti

Terakhir, destinasi wisata murah di dekat Stasiun Wonogiri yaitu Stand Bakso Titoti. Bakso ini pertama kali dibuka pada tahun 1980-an.

Informasi ini didasarkan pada artikel jurnal berjudul Analisis sikap konsumen terhadap pengaruh perilaku konsumen pada Rumah Makan Bakso Titoti Wonogiri oleh M Windyarsita, A Suyatno dan N Sumaryano 2021,

Bakso Wonogiri memiliki kuah bening khas yang terbuat dari air rebusan tulang sapi. Tekstur bakso wonogiri juga sangat lembut dan kenyal karena terbuat dari campuran daging giling dan tepung terigu yang digiling halus dengan takaran khusus.

Bakso Titoti sudah memiliki 18 cabang di berbagai kota di Indonesia.

Baca Juga: Rel Batara Kresna Jalur Solo-Wonogiri Dihentikan Mulai Juli 2020, Kenapa?

Alamat Bakso Titoti Wonogiri yaitu Jalan Sudirman, Sukorejo, Desa Giritirto, Kabupaten Wonogiri, dan juga terletak di Jalan Raya Wonogiri-Ponorogo, Brubuh, Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button