Cara Menuju Kedai Kopi Klotok Sleman Jogja, lengkap dengan menu, harga dan informasi lainnya: Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

Cara Menuju Kedai Kopi Klotok Sleman Jogja, lengkap dengan menu, harga dan informasi lainnya: Okezone Travel

YOGYAKARTA selalu punya cerita sendiri. Mulai dari pemandangan, suasana, hingga kafe-kafe yang menawarkan kopi terenak. Salah satunya adalah Kedai Kopi Klotok. Tempat ini cukup familiar bagi masyarakat Yogyakarta.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan zona ok, Kedai Kopi Klotok berlokasi di Jalan Kaliurang, Kawasan Sawah, Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam.

Kopi Klotok sendiri merupakan racikan kopi tradisional yang dibuat dengan cara merebus air dengan ampas kopi yang dimasak dalam panci dan oven arang.

Metode penyeduhan ini memberikan kopi Klotok aroma yang khas, kuat, dan pengalaman rasa pahit di setiap tegukannya.

Selain itu, Kedai Kopi Klotok Jogja merupakan salah satu tujuan wisata kuliner yang paling diminati dan sering dipadati pengunjung. Jadi jangan heran jika Anda datang ke sini Anda akan menemukan antrian yang cukup panjang.

Sesuai dengan temanya, Warung Kopi Klotok mengusung konsep warung sederhana dengan bangunan joglo tradisional lengkap dengan perabotan antik di dalamnya.

Warkop Klotok Sleman

(Foto: Instagram/@oppieandaresta)

Menu-menu di Klotok Coffee Shop rata-rata sangat terjangkau. Hanya menu utamanya yaitu Kopi Klotok yang dibanderol hanya Rp 5.000 per gelas.

Ada pula Teh Tubruk Gulo Batu dan Wedang Jahe Gepuk dengan harga Rp 6.500 per porsi. Bahkan teh biasa hanya Rp 1.000 per gelas.

Toko ini juga menawarkan sembako dan makanan ringan. Selain harganya yang ramah di kantong, rasanya juga enak. Beberapa dari mereka;

makanan

Nasi putih Rp3.500

Lodeh Tempe Lombok ijo Rp6.500

Lodeh Kluwih Rp6.500

Lodeh Terong Rp6.500

Sayur Asam Jawa Rp6.500

Tiba-tiba mengumpulkan Rp500

Sego Megono Rp6.500.

hiasan

Tahu Bacem Rp3.500

Tempe Garit Rp1.500

Telur Renyah Rp5.500

Pindang Goreng Rp2.500

makanan ringan

Jadah Goreng Rp6.500

Pisang Goreng Rp6.500

Nah, bagi anda yang ingin datang ke Klotok Coffee Shop bisa menggunakan kendaraan pribadi yaitu Jalan Kaliurang Km 16 dari pusat kota Jogja.

Di jalan, perhatikan gang di sebelah kanan, sudah ada tanda status di sana. Kemudian arahkan kendaraan ke dalam gang dan lurus saja sampai menemukan Klotok Coffee Shop di sebelah kiri.

Anda juga dapat menggunakan transportasi umum. Anda bisa naik bus dengan tarif mulai dari Rp25.000. Anda dapat berkendara dari Terminal Condongcatur dan mencari bus ke Kaliurang. Kemudian turun di Jalan Kaliurang Km 16 atau di jalan dekat Kedai Kopi Klotok.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button