Car free day Karanganyar, Anda bisa jalan-jalan dengan bebas di jalan - WisataHits
Jawa Tengah

Car free day Karanganyar, Anda bisa jalan-jalan dengan bebas di jalan

KOMPAS.com – Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah juga melakukan kegiatan Hari tanpa kendaraan bermotor setiap Minggu.

Seperti namanya, ketika Hari tanpa kendaraan bermotor Kendaraan bermotor tidak diperbolehkan untuk menyeberang dan jalan hanya untuk orang dan pengendara sepeda.

Jalan-jalan yang digunakan untuk Hari tanpa kendaraan bermotor Karanganyar dari Perempatan Desa Papahan ke Perempatan Dinas Pertanian atau sebelah timur dari Polsek Karanganyar.

Baca Juga: Car Free Day Juga Di Kabupaten Karanganyar, Ini Rutenya

Panjang jalan untuk Hari tanpa kendaraan bermotor Karanganyar berjarak 2,4 kilometer. Jalan ditutup untuk kendaraan bermotor selama empat jam mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

Jalan sepi

Kompas.com sempat berkunjung langsung Hari tanpa kendaraan bermotor Karanganyaar pada Minggu (23/10/2022).

Setelah observasi Kompas.com, jalan-jalan yang ditutup begitu sepi. Pengunjung dapat berjalan kaki atau bersepeda dengan bebas.

Kondisinya berbeda dengan jalanan di Hari tanpa kendaraan bermotor Kota Solo biasanya ramai. Bahkan di Sriwedari, pengunjung tidak bisa berlari karena sangat ramai.

Adapun kondisi ramai Hari tanpa kendaraan bermotor hanya terlihat di sekitar Alun-alun Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga: 15 Wisata Tawangmangu, Wisata Alam Hingga Kuliner

Itu karena di situlah para pedagang berkumpul, mulai dari penjaja makanan, sarung bantal, taman bermain anak hingga penjaja pakaian.

Suasana Car-free Karanganyar Day di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Suasana Car-free Karanganyar Day di Alun-alun Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

Selain itu, di sebelah barat alun-alun terdapat masjid megah yaitu Masjid Agung Madaniyah yang bisa dijadikan sebagai background foto.

Oleh karena itu, pengunjung yang ingin terus berjalan atau bersepeda dari ujung ke ujung dapat melakukannya dengan lebih mudah Hari tanpa kendaraan bermotor Karanganyar.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button