Jalan-jalan ke Pecinan Kya-kya di Surabaya Nanti, Anda bisa berbelanja di Pasar Bong pada malam hari - WisataHits
Jawa Tengah

Jalan-jalan ke Pecinan Kya-kya di Surabaya Nanti, Anda bisa berbelanja di Pasar Bong pada malam hari

TEMPO.CO, jakarta – Kawasan Pecinan Kya-kya dikenal sebagai salah satu tujuan wisata di kota Surabaya. Di sana Anda bisa berbelanja dan makan dalam suasana khas Chinatown.

Untuk menambah daya tariknya, Pemkot Surabaya menyiapkan Pasar Bong di kawasan tersebut sebagai tempat wisata belanja malam belanja malam. “Karena ini merupakan bagian dari kegiatan lanjutan di Kya-kya, pasar bong nantinya akan dibuka sebagai objek wisata. belanja malamkata Kasubdit Bea Cukai Muhammad Jan Rizal pada Minggu, 11 Desember 2022.

Menurut Januari, pihaknya sudah melakukan pembersihan di sekitar pasar sebagai bagian dari program Pindah Surabaya. Kawasan itu kini bersih total, mulai dari saluran drainase, hingga barang-barang bekas hingga sampah di pasar. Surabaya Moves adalah gerakan sosial yang digagas oleh Pemerintah Kota Surabaya yang bertujuan untuk meningkatkan semangat gotong royong antar warga dalam menjaga kota.

Di sana, warga membersihkan dan membuka saluran yang kerap tersumbat sampah dan sedimen. Menurut warga setempat, terakhir kali pasar bong dibersihkan total adalah dua tahun lalu. Akibatnya, kawasan pasar sering kebanjiran saat hujan, membuat pedagang pasar dan pengunjung tidak nyaman.

Setelah dibersihkan secara menyeluruh, kata Rizal, Pasar Bong secara bertahap dipercantik dengan pengecatan dan penambahan ornamen lainnya. “Nantinya pengunjung bisa mengunjungi pasar ini pada malam hari sambil menikmati kawasan Pecinan. Nanti bisa menikmati malam sambil menikmati kuliner di Kya-kya, tidak terlalu jauh, hanya 100 meter saja,” ujarnya.

Salah satu pedagang pasar bong, Budi Cahyono mengapresiasi kebersihan di pasar bong. Menurutnya, suasana pasar yang bersih tentu dapat menarik lebih banyak wisatawan ke kawasan Pecinan Kya-kya, termasuk Pasar Bong. “Walikota (Eri Cahyadi), bupati dan lurah sangat membantu karena bersih bersama membuat pasar ini lebih menyenangkan,” ujarnya.

Baca juga: Jajanan daerah Kya-kya, Surabaya sudah dikenal sejak zaman Sriwijaya

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button