5 Taman Nasional Horor di Dunia, #1 Ada di Indonesia: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

5 Taman Nasional Horor di Dunia, #1 Ada di Indonesia: Okezone Travel

ADA 5 Taman Nasional paling banyak diikuti di dunia. Taman nasional adalah kawasan lindung dengan ekosistem asli yang dikelola dengan sistem zonasi untuk berbagai keperluan seperti pengetahuan atau rekreasi.

Beberapa negara di dunia memiliki taman nasional dengan keanekaragaman hayati dan satwa yang menjadi ciri khasnya masing-masing. Tak heran jika taman nasional sering dijadikan salah satu destinasi wisata domestik maupun mancanegara.

Namun, taman nasional di seluruh dunia ternyata tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga cerita mistis. Berikut adalah 5 taman nasional yang paling banyak dikunjungi di dunia.

BACA JUGA:kengerian! 7 Setan Ular Terbesar di Indonesia, Raja Piton hingga Naga Gendeng

5 taman nasional paling mengerikan di dunia

1. Taman Nasional Baluran di Indonesia

Taman Nasional Baluran di Situbondo, Jawa Timur memiliki keindahan yang masih alami. Selain itu, kawasan wisata ini juga memiliki satwa liar yang menarik untuk ditawarkan.

Di balik keindahannya, Taman Nasional Baluran memiliki cerita horor tersendiri. Salah satu cerita terlaris adalah tentang seorang anak kecil di tengah hutan yang menghilang begitu saja. Suara mistik dan penampakan tak terlihat juga biasa terjadi. Hal ini membuat Taman Nasional Baluran menjadi salah satu taman nasional yang paling menakutkan.

ilustrasi

Taman Nasional Baluran (Instagram @tongsengjamu)

2. Taman Nasional Masoala di Madagaskar

Keindahan alam Taman Nasional Masoala menarik wisatawan. Hutan hijau dengan suara gemericik air terasa menyejukkan.

Namun, tempat ini tidak bisa melepaskan aura mistis. Banyak cerita mengatakan bahwa banyak turis yang tidak etis kemudian jatuh kesurupan dan tiba-tiba jatuh sakit saat tinggal di tempat ini. Banyak yang mengira mereka dikutuk oleh makhluk halus yang menjaga taman nasional ini.

3. Cagar Alam Taman Nasional Nahanni di Kanada

Taman nasional kedua yang paling banyak dikunjungi adalah di Kanada. Cagar Alam Taman Nasional Nahanni memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Sayangnya, banyak beredar cerita mistis yang diketahui warga sekitar.

Konon taman nasional ini pernah dihuni oleh suku Naha. Namun tiba-tiba suku tersebut menghilang begitu saja konon karena gangguan mistik. Tak hanya itu, taman nasional ini juga mendapat banyak laporan wisatawan hilang dan akhirnya ditemukan tewas tanpa kepala.

Baca juga: 17 ABK kapal nelayan Vietnam Non Justisia dipulangkan

4. Taman Nasional Karoo di Afrika Selatan

Afrika Selatan memiliki bentang alam yang luas dan terkenal dengan keindahannya yang beragam. Salah satunya adalah di Taman Nasional Karoo. Namun, tempat ini ternyata menyimpan banyak cerita horor.

Salah satunya adalah cerita tentang tempat ini yang sering diselimuti kabut dan konon kabut digunakan untuk menutupi makhluk halus yang datang. Roh-roh ini konon datang untuk menenggelamkan ternak.

ilustrasi

5. Taman Nasional Lago de Camecuaro di Meksiko

Taman Nasional Lago de Camecuaro adalah salah satu taman nasional yang paling indah. Namun, sejarah mistis tidak bisa dipisahkan dari tempat ini. Menurut laporan, taman nasional ini dihuni oleh roh perempuan bernama Huanita. Huanita diyakini sering merugikan pengunjung di dasar danau.

Demikian informasi tentang 5 taman nasional yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button