Bupati Kendal berharap lomba berkuda bisa menjadi daya tarik wisata - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Kendal berharap lomba berkuda bisa menjadi daya tarik wisata

kendal

Di penghujung tahun 2022, Pemkab Kendal akan menjadi tuan rumah event wisata olahraga berskala nasional, salah satunya yang sedang berlangsung saat ini adalah Bupati Kendal Equestrian Cup 2022, Sabtu (19/11).

Berada di salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Kendal yaitu Santosa Stable di Desa Leban, Kecamatan Boja. Bupati Kendal Equestrian Cup 2022 mampu menyedot perhatian 140 Atlet Berkuda (Equestrian Atlet) di berbagai wilayah Indonesia.

Ketua Pelaksana Kendal Equestrian Cup 2022, Bupati Achmad Ircham Chalid mengatakan, animo yang cukup besar untuk mengikuti ajang berkuda tersebut, mengingat event berkuda tersebut baru pertama kali digelar di Kabupaten Kendal.

“Tentunya ini baru pertama kali digelar di Kendal dan peminatnya cukup banyak, setidaknya ada 140 atlet yang mengikuti Kendal Equestrian Cup Regent 2022 ini,” kata ketua penyelenggara Achmad Ircham Chalid.

Peserta berasal dari Palembang, Bali, Yogyakarta, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur. Sedangkan pada cabang olahraga berkuda ada 3 kategori yaitu Horseback Archery (HBA) Senior 10 peserta, cabang olahraga berkuda terdiri dari kelas yaitu Jumping 67 peserta Dressage 63 peserta.

Ketua Pordasi Kendal Wynne Frederica mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah bekerja keras untuk mensukseskan event berkuda di Kabupaten Kendal, dan pihaknya mengumumkan tidak hanya fokus untuk memperkenalkan olahraga berkuda.

“Terima kasih atas kerjasamanya dalam menggelar event berkuda yang baru pertama kali kami selenggarakan di Kabupaten Kendal ini. Tantangannya adalah menyebarluaskan olahraga berkuda di Kendal, tapi saya juga tidak hanya fokus untuk memperkenalkannya, tetapi mencoba untuk memperkenalkan dan berbagi potensi wisata berkuda dengan teman-teman di seluruh Indonesia,” ujar Ketua Kendal Share, Wynne Frederica.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, berharap event berkuda yang digelar dapat memberikan dampak positif secara nasional, salah satunya agar masyarakat di luar daerah mengetahui potensi wisata yang ada di Kendal.

“Tentunya event ini sejalan dengan visi dan misi yang berulang, sport tourism merupakan salah satu pilar pembangunan, dan memang tujuan kita untuk menambah jumlah destinasi wisata. Semoga ini bisa memberikan dampak positif dalam membangkitkan kembali sektor pariwisata di Kabupaten Kendal,” kata Bupati Kendal, Dico M, Ganinduto.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa dengan diadakannya event-event tingkat nasional yang sering diadakan di Kendal ini mampu menyadarkan masyarakat Indonesia bahwa Kendal memiliki potensi wisata dan olah raga yang baik.

Setiap event yang berlangsung sektor UMKM selalu di libatkan oleh pemerintah, hal ini juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam mensosialisasikan produk asli Kendal.

Bersamaan dengan event Riding Kendal Regent Cup 2022, juga aktif ngopi atau ngobrol bareng Mas Bupati di “Branding Wisata”. Agenda ini merupakan ruang yang disediakan oleh Diskominfo Kendal untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berinteraksi secara nyaman dengan Bupati.

Pada acara Ngopi, Bupati juga memaparkan program dan rencana pemerintah untuk mengembangkan sektor pariwisata di Kendal. Penonton rata-rata berasal dari desa dan penggiat wisata swasta.

Simak video “Merasa ‘Koboi’ di Istana Kandang Majalengka”.
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button