Bupati Blora Ngantor di Desa Pengkoljagong - Halo Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Bupati Blora Ngantor di Desa Pengkoljagong – Halo Semarang

HALO BLORA – Bupati Blora Arief Rohman beserta jajarannya telah melakukan berbagai upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satunya dengan mendirikan kantor di desa.

Kegiatan ini dilakukan Bupati Blora Arief Rohman dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati pada Jumat (9/2/2022) di Desa Pengkoljagong Kecamatan Jati, sekitar 40 kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Blora. Sebelumnya, Bupati bekerja di Balai Desa Tempuran Kabupaten Kota Blora.

Seperti kiprah di desa-desa lainnya, kali ini Bupati mengundang sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membuka dan menawarkan pelayanan kepada masyarakat Desa Pengkoljagong.

Mulai dari layanan MPP keliling untuk melayani pengelolaan kependudukan, Dukcapil, layanan perizinan usaha UMKM, BPJS Kesehatan, vaksinasi hingga layanan KB, semuanya gratis.

Untuk memberikan layanan ini, sejumlah OPD yang bertanggung jawab atas layanan masyarakat diundang untuk berpartisipasi.

Mulai dari Dinas PMD, Dinas Kesehatan, Dinas KB Dalduk, Dinas Dukcapil, DPMPTSP, DLH, Dinas Perkebunan dan Perikanan Pangan, Dinas Sosial P3A, BPBD, hingga Baznas Kabupaten Blora.

Kunjungan ke desa tersebut diawali dengan sholat subuh berjamaah, dilanjutkan dengan dialog dengan jemaah di masjid desa.

Dalam kesempatan ini, Bupati Arief juga menyerahkan bantuan kesejahteraan fakir miskin kepada Masjid Takmir.

Selain itu, Bupati bersama-sama mengikuti senam pagi di halaman kepala desa Pengkoljagong dan memberikan arahan kepada kepala desa dan perangkatnya.

Masyarakat desa di tepi hutan, jauh dari pusat pemerintahan Blora, menyatakan antusias mengikuti kegiatan bupati dan jajarannya.

Mereka tampak bersemangat untuk mendapatkan pelayanan kependudukan, kesehatan dan izin usaha.

“Alhamdulillah, di Pengkoljagong, salah satu desa di pinggir hutan, kita bisa berkunjung ke desa atau bekerja di desa. Mulai dari subuh berjamaah, menyapa jemaah, berbagi bantuan, hingga membuka kebaktian gereja gratis,” kata Bupati Arief saat dirilis. blorakab.go.id.

Melalui kunjungan desa tersebut, Pemerintah Kabupaten Blora bisa semakin dekat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada negara.

“Mudah-mudahan kita bisa melakukan kegiatan rutin yang bermanfaat bagi masyarakat pedesaan dengan fokus pada desa pinggiran yang jauh dari pusat kecamatan. Pada saat yang sama, aspirasi masyarakat akan diambil dan pembinaan akan diberikan kepada perangkat desa, ”tambah bupati Arief.

Kepala Desa Pengkoljagong Sugiyono menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Blora beserta jajarannya yang telah memilih desanya sebagai tempat kumpul subuh.

Termasuk melakukan pelayanan amal lainnya.

“Terima kasih Pak Bupati dan jajarannya. Desa kami memang jauh dari kota, namun kami bertekad untuk maju dengan memperkuat potensi yang ada,” ujar Kepala Desa Pengkoljagong.

Menurutnya, kehadiran bupati, wakil bupati dan jajaran hari ini sangat bermanfaat bagi seluruh warga.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi kita untuk terus berinovasi,” ujar Kepala Desa Sugiyono.

Sementara itu, Abdul Faqih, salah satu warga sekaligus tokoh masyarakat setempat, juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran bupati dan berbagai pengabdiannya kepada masyarakat.

“Hari ini, Pengngkoljagong benar-benar beruntung memiliki bupati, dengan sejumlah program amal. Ini bagus, jadi orang tidak perlu jauh-jauh ke Blora untuk mengurus izin usaha, misalnya. Semoga bisa berlanjut di desa lain, Pak Bupati,” ujarnya singkat.

Acara dilanjutkan Bupati dengan penyerahan bibit ikan dan penanaman pohon di Dusun Alasmalang, salah satu dusun di desa Pengkoljagong yang terletak di tengah hutan sekitar 9 km dari kantor kepala desa.

Selain itu, ia juga memverifikasi salah satu potensi alam Pengkoljagong berupa Banyugeni yang dapat menjadi destinasi wisata untuk dikembangkan di masa mendatang. (HS-08).

Source: halosemarang.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button