5 Pesona Obyek Wisata Alam di Bogor yang bikin betah, gak mau pulang - WisataHits
Jawa Barat

5 Pesona Obyek Wisata Alam di Bogor yang bikin betah, gak mau pulang

Bogordaily.net – Pesona tempat wisata alam di Bogor ini akan membuat Anda betah tanpa ingin pulang.

Bogor terkenal dengan wisata dan kulinernya. Salah satunya adalah wisata alam mulai dari hutan pinus, bukit di atas awan hingga air terjun atau curug.

Dijuluki Kota Hujan, kota ini tidak hanya dikenal sebagai pusat perbelanjaan tetapi juga menawarkan berbagai jenis wisata yang bisa dikunjungi.

Berikut 5 tempat wisata alam di Bogor yang bakal bikin kamu betah.

1. Leuwi Liu

Tempat wisata di Bogor yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Leuwi Lieuk. Tempat ini tergolong baru namun tidak kalah indahnya dengan Green Canyon Pangandaran atau Angel’s Billabong Bali.

Terletak di Kampung Wangun Cileungsi, Karang Tengah. Untuk mencapai Leuwi Lieuk, pengunjung harus berenang dari Leuwi Cepet kemudian mendaki selama kurang lebih 5 menit untuk menikmati semua keindahan yang ada di sini.

2. Bukit Alesano

Bukit Bintang Bogor adalah salah satu objek wisata yang memberikan sensasi camping di atas bukit. Tempat yang dikelilingi pemandangan kota Bogor ini terlihat seperti langit berbintang di malam hari.

Sunrise dan pemandangan di Gunung Salak-Gede Pangrango juga terlihat indah dan asri dari puncak Alesano. Anda cukup berdonasi secara sukarela untuk menikmati semua keindahan destinasi wisata di Bogor ini.

3. Cianten Bakukung

Cianten Bakukung juga merupakan tempat wisata di Bogor yang menawarkan alam dengan udara sejuk, pemandangan hijau dan nuansa alam yang membuat Anda nyaman. Lokasi tempat ini berada di kaki Gunung Halimun. Tidak hanya bisa menikmati sejuknya udara pegunungan, tapi juga bisa menikmati indahnya pemandangan kebun teh hijau

4. Gunung Batu Jonggol

Tempat wisata di Bogor selanjutnya adalah Gunung Batu. Tempat yang merupakan gunung ini terletak di Desa Sukaharja, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Gunung ini merupakan gunung kecil yang menjadi tempat populer untuk panjat tebing. Gunung Batu memiliki puncak yang menawarkan pemandangan alam yang indah.

5. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango merupakan tempat wisata di Bogor dengan suasana pegunungan yang sejuk dan asri. Di sini pengunjung akan menemukan berbagai flora dan fauna yang unik. Ikon utama Taman Nasional Gunung Pangrango adalah Edelweis Jawa, atau sering disebut Anaphalis javanica dalam bahasa Latin. Taman nasional ini juga yang tertua, diresmikan sejak tahun 1980.***

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button