Dengan wajah baru, hadir sosok Situ Ciburuy di Bandung Barat - WisataHits
Jawa Barat

Dengan wajah baru, hadir sosok Situ Ciburuy di Bandung Barat

SuaraBandungBarat.id– Kawasan Wisata Situ Ciburuy yang terletak di Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat menjadi pilihan untuk mengisi liburan akhir pekan.

Saat ini, Situ Ciburuy menampilkan wajah baru setelah direvitalisasi beberapa waktu lalu. Hal ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Terletak di jalan provinsi yang menghubungkan kawasan Cianjur dengan kota Bandung, kawasan wisata Situ Ciburuy tidak sulit dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi.

Salah satu wisatawan asal Kota Bandung, kata Dewi, kunjungannya ke Situ Ciburuy bukan yang pertama kali, namun ia kagum dengan penampilan baru kawasan wisata ini.

Baca Juga: Dihadiri Tamu VVIP, Kaesang Pangarep Tampil Gagah Bak Raja Mataram Tua

“Saya sudah berkali-kali ke sini, apalagi ini tempat yang asik untuk jalan-jalan sore, udaranya enak banget,” ujarnya dalam pertemuan tersebut, Minggu (12/11/2022).

Dengan perubahan yang begitu signifikan, kata dia, Situ Ciburuy sangat menyenangkan untuk dikunjungi, apalagi banyak sajian kuliner dan fasilitas wisata lainnya.

“Mudah-mudahan ke depannya akan ada sajian kuliner Sunda yang sulit ditemukan saat ini,” ujarnya.

Antrean pengunjung usai menikmati pemandangan Situ Ciburuy dari atas kapal wisata, Minggu (11/12/2022). [Hendra H Rusdaya]Beberapa pengunjung usai menikmati pemandangan Situ Ciburuy dari atas kapal wisata, Minggu (11/12/2022) (Sumber: Hendra H Rusdaya)

Harga sewa perahu di Situ Ciburuy relatif murah

Sementara itu, Aban Ramdani, salah satu operator kapal wisata mengatakan, wisatawan bisa menikmati pemandangan Situ Ciburuy dengan berkeliling menggunakan kapal wisata.

Baca Juga: Dugaan Korsleting Listrik, 3 Rumah Terbakar di Matraman

“Wisatawan diajak mengunjungi Situ Ciburuy dengan jarak sekitar 2,5 kilometer. Biayanya per orang Rp 25.000,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button