BPD HIPMI Kalbar gelar rapat kerja — Suarapemredkalbar.com - WisataHits
Jawa Barat

BPD HIPMI Kalbar gelar rapat kerja — Suarapemredkalbar.com

PONTIANAK, SP – Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Kalimantan Barat menggelar rakerda daerah.

Ketua HIPMI BPD Provinsi Kalbar Gulam Mohammad Sharon mengatakan pada Selasa (23/8) rapat kerja daerah dilaksanakan pada Rabu, 24 Agustus 2022 di Hotel Ibis Pontianak.

Rakerda didahului dengan acara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Penyelenggara, Sambutan Ketua Umum BPD HIPMI Kalbar, Sambutan Ketua Umum HIPMI BPP.

“Setelah sambutannya, Gubernur Kalbar Sutarmidji membuka rapat kerja daerah BPD HIPMI Provinsi Kalbar,” ujarnya.

Menurut Gulam Mohmmad Sharon, diikuti Forum Bisnis: Gradana, Disporapar dan Business Matching. Pada sidang paripurna I, pembacaan tata tertib dan ketua sidang. Sidang Pleno Kedua, Pembagian Komisi dan Rapat Komisi

Sidang Pleno III, pemaparan hasil rapat komite, rekomendasi dan rekomendasi. Sidang Pleno IV, pembacaan kesimpulan hasil Rakerda.

Sementara itu, jabatan Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) yang kini akan diisi Mardani H. Maming tinggal hitungan bulan. Namun, banyak yang telah dikatakan tentang seseorang yang layak menggantikan Mardani H. Maming. Salah satunya yang menjadi calon kuat adalah keponakan mantan Wakil Presiden Yusuf Kalla, Afifuddin Kalla.

Kalau tidak salah, Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI akan berlangsung pada pertengahan September mendatang. Musyawarah Nasional juga menandai berakhirnya masa jabatan Mardani H. Maming.

Mencari pengganti Mardani H. Maming bukanlah tugas yang mudah. Dengan keahlian dan pengalamannya yang kaya, Mardani H. Maming sangat memperhatikan HIPMI. Oleh karena itu, pengganti Mardani H. Maming juga harus menjadi seseorang yang dapat melanjutkan pekerjaan baik yang telah dibangun.

HIPMI saat ini memiliki banyak eksekutif yang berkualitas. Anak muda yang keren. Mardani H. Maming tidak hanya mampu mendorong generasi muda untuk berusaha, tetapi juga mampu menciptakan karakter pemimpin di jajarannya.

Namun, ada 6 nama yang sebenarnya paling terkenal di antara sekian banyak kader HIPMI. Mereka dikatakan memiliki jiwa kepemimpinan bawaan dan layak menggantikan Mardani H. Maming. Berikut nama-namanya:

Afifuddin Kalla

Peringkat pertama adalah Afifuddin Kalla. Dari namanya saja sudah bisa ditebak apakah Afif memiliki hubungan dengan mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. Afif adalah keponakan Jusuf Kalla.

Terlepas dari nama besar keluarganya, Afif dianggap sebagai pengusaha muda yang sukses. Dia mengepalai beberapa perusahaan yang bergerak di sektor energi.

Afif Kalla adalah salah satu penerus dinasti bisnis Grup Kalla, salah satu grup bisnis terbesar di Indonesia Timur, yang didirikan oleh Haji Kalla dan Athirah, kakek dan nenek Afif. Kontrol bisnis Kalla Group diketahui berada di Makassar, Sulawesi Selatan.

Pria yang akrab disapa Afif ini diketahui telah lulus dari Universitas Indonesia. Ia lulus dari Fakultas Ekonomi. Setelah itu, Afif diketahui melanjutkan pendidikan tingginya di Amerika Serikat. Ia memperoleh gelar master dari Keller Graduate School of Management di San Francisco.

Dengan pengalamannya dalam bisnis dan memimpin banyak orang, Afif diperkirakan akan menjadi pesaing serius bagi siapa pun yang ingin mensukseskan Mardani H. Maming. Jiwa kepemimpinan yang kharismatik dan berpengaruh cukup menjadi alasan mengapa Afif layak menjadi Ketua Umum BPP HIPMI.

Akbar Himawan Bukhari

Nama lain yang sedang dipertimbangkan adalah Akbar Himawan Bukhari, Wakil Ketua BPP HIPMI yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Sumut (Sumut). Pria kelahiran 25 November 1987 ini merupakan “orang tua” HIPMI. Sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua HIPMI BPP, Akbar menjabat sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Sumut.

Akbar kini juga menjadi anggota DPRD Sumut dari Fraksi Golkar. Sejak usia relatif muda, Akbar telah menjalankan perusahaan di berbagai bidang, termasuk sebagai pimpinan perusahaan bus Kurnia (PO) dengan armada sekitar 250 bus. Ia juga melakukan pengembangan bisnis di perkebunan kelapa sawit dan lahan.

Anggawira

Anggawira, pengusaha muda kelahiran Indramayu, Jawa Barat dan lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB), telah mengasah jiwa kepemimpinannya. Sejak kuliah beliau menjabat di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebagai pemegang Diploma cum laude Magister Manajemen Keuangan, Magister Hukum dan PhD Ilmu Manajemen dari Universitas Negeri Jakarta

Beliau kemudian menjadi anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jabodetabek pada tahun 2007 dan berkarir di HIPMI sebagai Ketua Departemen Organisasi HIPMI di bawah arahan Ketua Umum Bahlil Lahadalia dan saat ini membawahi Ketua Keuangan oleh Ketua Umum Mardani Maming.

Dengan jaringan dan pengalamannya yang luas dalam mengelola organisasi, Anggawira layak dianggap sebagai pemimpin masa depan HIPMI.

Adhadirgha Bag Baga

Salah satu nama di dunia penerbangan umum nasional adalah Bagas Adhadirgha. Kecintaannya pada dunia penerbangan membuat pendiri dan CEO PT Asia Aero Technology ini menjalankan bisnis penerbangan umum dengan membangun bandara sendiri sejak 2009. Bandara tersebut adalah Bandara Swasta Wiladatika di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Pramuka Cibubur.

Beliau adalah seorang pengusaha yang menjadi pionir dalam industri penerbangan umum dan jasa kebandarudaraan di Indonesia. Bagas Adhadirgha, saat ini Sekretaris Jenderal BPP HIPMI.

Mufti Anam

Mufti Anam adalah contoh nyata anak muda yang dengan kegigihannya telah berhasil di berbagai bidang. Dia adalah seorang pengusaha, dokter dan politisi. Mufti dikenal sebagai sosok yang berdarah dingin. Apa yang dia berhasil, hampir selalu berhasil. Dia adalah orang yang detail, juga dalam mengatur hidup dan mimpinya.

Mantan Ketua BPD HIPMI Jatim itu kini menjadi anggota Komisi VI DPR RI. Jiwa kepemimpinannya diuji. Baik dalam bisnis, organisasi atau politik. Saat ini ia adalah anggota DPR RI yang masih muda, dikenal dengan visinya yang jernih dan cemerlang.

Dengan kredibilitas serta rekam jejaknya yang sangat baik, Mufti sangat layak mengambil alih kursi kepresidenan Ketua Umum HIPMI Pusat. Dia memiliki semua kualifikasi untuk memimpin organisasi pengusaha muda ini. Dari sisi dukungan, jelas Mufti memiliki hubungan internal yang kuat dengan HIPMI.

Rois Sunandar Maming

Rois Sunandar Maming paling sering disebut-sebut sebagai pengganti paling cocok untuk Mardani H. Maming. Keduanya memiliki karakteristik yang hampir sama dan semangat membangun yang besar. Kau tahu, mereka bersaudara. Rois adalah adik dari Mardani H. Maming yang kini menjadi Ketua BPD HIPMI Jawa Timur.

Pengusaha muda kelahiran Batulicin tahun 1984 ini memiliki segalanya untuk menjadi pemimpin masa depan. Pada usia tiga tahun ia sudah mampu menjalankan sebuah perusahaan besar. (menyesuaikan/voi)

Source: www.suarapemredkalbar.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button