Kesaksian warga sekitar, Misteri jalur wisata Umbulan Tanaka, Banyak mobil hilang, sering memakan korban nyawa - WisataHits
Jawa Barat

Kesaksian warga sekitar, Misteri jalur wisata Umbulan Tanaka, Banyak mobil hilang, sering memakan korban nyawa

Bogordaily.net – Namanya Umbulan Tanaka, sebuah tempat wisata di desa Pandanploso. Jalurnya angker, tak jarang menyebabkan sejumlah kendaraan hilang dan menelan korban jiwa.

Warga desa mengatakan bahwa telah terjadi insiden aneh di daerah tersebut, dengan banyak mobil tersesat dan akhirnya berguling ke jurang di daerah tersebut.

Yang terbaru adalah kecelakaan tunggal yang dialami oleh bus yang membawa 28 siswa dan dua guru dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) Annur Sawahan di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang pada Sabtu 13 Agustus 2022. Bus tujuan Umbulan Tanaka jatuh ke jurang.

Kecelakaan tersebut dibagikan oleh akun Instagram @onlinews_idn saat bus yang dikemudikan sopir bernama M Fathur Rozi terguling ke jurang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari unggahan tersebut, sopir bus tidak dapat mengendalikan kendaraannya saat melewati Dusun Pandanploso, Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang sekitar pukul 12:40 WIB.

Di jalan menanjak, bus tidak kuat dan mundur.

“Sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan, sehingga bus menabrak jurang,” kata Iptu Sunarko, kepala satuan lalu lintas Polres Malang.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Seorang pelajar yang mengalami luka di dada langsung dibawa ke Puskesmas terdekat.

Menurut saksi mata Sabar Harianto, bus malang itu melintasi jalur yang tidak masuk wilayah Umbulan Tanaka.

Menurut Sabar, tidak ada guru dan siswa yang tahu bagaimana menuju ke sana.

“Mereka mengikuti Google Maps dan tersesat di sini,” katanya.

Sabar menambahkan, kejadian yang disaksikan oleh bus yang membawa 28 siswa MTs itu bukan yang pertama kali.

Sebelumnya, ada rombongan dari Surabaya yang juga nyasar di sana.

Sabar ya, untuk rombongan wisatawan yang belum pernah datang ke Umbulan Tanaka disarankan bertanya kepada warga sekitar daripada menggunakan petunjuk arah di smartphone.***

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button