Bermain di M Bloc Space, Anda bisa hang out, makan di luar, dan mengunjungi museum - WisataHits
Jawa Tengah

Bermain di M Bloc Space, Anda bisa hang out, makan di luar, dan mengunjungi museum

TEMPO.CO, jakarta – M Bloc Space merupakan ruang publik modern di kawasan Blok M yang sangat diminati anak muda. Karena ada banyak area menarik di M Bloc Space, mulai dari tempat pertemuan dan kuliner hingga ruang kreatif yang menarik.

Tempat ini sebelumnya merupakan bangunan tua yang direnovasi sedemikian rupa sehingga menjadi tempat yang estetis. Berikut adalah review dari M Block Space:

Bertemu di Ruang Blok M

Banyak kafe berjejer di kawasan modern ini, menjadi tempat nongkrong dan berfoto yang sangat seru. Beberapa tempat pertemuan yang bisa ditemukan di kawasan ini adalah:

• Tentang Ginza

Kira Kira Ginza adalah restoran permata tersembunyi dengan sentuhan Jepang. Konsep makan di sini sangat unik karena ada tatami dan meja rendah untuk makan. Menu paling laris di Kira Kira Ginza adalah okonomiyaki, makanan khas Jepang yang terbuat dari tepung dan kubis yang diisi dengan cumi, daging sapi, atau gurita.

• Pak. bratman

Meski eksterior kafenya sederhana dan didominasi warna bangunan putih dan biru, menu di sini sangat menggiurkan. Menu penjualan terbaik disini adalah Sandung lamur asap, kombo croissant Sandung lamur dan roti panggang alpukat pendek.

• Mbok Ndoro

Tempat ini adalah tempat yang cocok untuk pecinta makanan Jawa. Gerai ini menyajikan aneka masakan khas Jawa mulai dari sayur kupas, ayam lengkuas, tumis atau tumis hingga aneka sate. Tapi tidak hanya makanan Jawa, ada juga es krim segar dengan twist yang sangat unik dan berbeda pada rasa Klepon.

• ChickRo

Terletak di M Bloc Space, restoran ini menyajikan ayam bakar sebagai menu utama. Bukan sembarang panggang, ayam yang disajikan dipanggang secara merata selama 2 jam. Tekstur ayamnya smoky dan lembut. Selain ayam bakar, ada roti nougat atau nasi goreng yang tak kalah enak.

• Titik pertemuan

Temu Point adalah sebuah kedai kopi milik seorang karyawan RAN Group, yaitu Asta Andoko. Kafe ini menawarkan suasana yang nyaman dengan harga menu yang sangat terjangkau mulai dari Rp30.000 baik untuk makanan maupun minuman.Selain pilihan memesan kopi panas atau es kopi, pengunjung dapat memesan berbagai rasa atau jus buah. Sebagai camilan, tersedia berbagai salad dan menu sarapan ringan.

Aktivitas seru di M Bloc Space

• Untuk mengunjungi museum

Penjaja makanan di M Bloc Space menghiasi lapaknya dengan ornamen Halloween di Blok M, Jakarta, Minggu, 31 Oktober 2021. M Bloc Space menciptakan rasa grogi untuk memeriahkan perayaan Halloween di akhir Oktober. ANTARA/Galih Pradipta

Museum yang bisa dikunjungi di M Bloc Space adalah museum yang berisi mesin cetak uang kuno, yaitu Galeri Museum Peruri. Selain itu, di museum ini juga terdapat pameran kecerdasan buatan berupa uang kertas bekas. Wajah tokoh-tokoh pada uang kertas dapat membangkitkan ekspresi wajah yang berbeda, seolah-olah mereka hidup. Masuk disini gratis alias gratis.

• Nikmati berbagai acara kreatif

M Bloc Space sebenarnya adalah ruang kreatif bagi anak muda. Oleh karena itu, berbagai acara kreatif diadakan di sana, mulai dari acara musik, peluncuran buku, lokakarya, pameran seni dan masih banyak lagi.

• Berburu kuliner

Ini adalah aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi M Bloc Space. Ada begitu banyak pilihan kuliner untuk dicoba, mulai dari masakan khas Indonesia hingga masakan Barat.

• Belanja pakaian, kaset, dan vinil

Selain untuk nongkrong dan mencari kuliner, M Bloc Space juga merupakan tempat yang tepat untuk berbelanja berbagai barang mulai dari pakaian, kaset, CD, vinyl dan kerajinan tangan.

• Foto di berbagai lokasi M Bloc Space

Salah satu alasan mengapa M Bloc Space menjadi tempat pertemuan paling populer adalah karena spot fotonya yang berbeda-beda estetika untuk nuansa vintage. Setiap sudut M Bloc Space menawarkan banyak fitur unik dan pesona tersendiri. Beberapa spot foto favorit saya adalah dinding dengan berbagai mural artistik di depan barisan penyewaPintu masuk M Block Space juga Bilik foto di koneksi.

Fasilitas di M Block Space

• Ruang terbuka hijau

Ruang terbuka hijau di M Bloc Space ini sangat menarik dan terlihat rapi. Kawasan ini memiliki nuansa vintage modern tersendiri. Selain itu, ada dinding dengan mural yang indah di ruang terbuka hijau. Berbagai tema lukisan menghiasi dinding. Untuk pecinta foto, tempat ini adalah tempat foto yang bagus instagramable.

• Ruang musik

Salah satu ruangan di M Bloc Space yang masih bisa digunakan karena suasananya yang vintage, digunakan sebagai ruang musik. Banyak penyanyi papan atas yang pernah tampil di sini, yakni Mocca, Tompi, Naif hingga mendiang Glenn Fredly. Biasanya, pertunjukan musik ini berlangsung setiap akhir pekan dan hari libur.

• Perabotan

Selain area untuk parkir kendaraan pengunjung, telah disediakan mushola untuk mushola. Terletak di tengah area M Bloc Space, mushola ini berukuran kecil namun didesain cukup menarik.

JENIATI ARTAULI TAMPUBOLONE

Baca juga: 5 destinasi kuliner yang wajib dicoba di kawasan Blok M, roti bakar atau kari yang mewah?

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button