Bekas tambang kapur yang menawan, bonus bisa berenang di mata air alami - WisataHits
Jawa Timur

Bekas tambang kapur yang menawan, bonus bisa berenang di mata air alami

Bekas tambang kapur yang menawan, bonus bisa berenang di mata air alami

Bukit Jaddih Madura: Bekas tambang kapur yang menawan, bonus bisa berenang di mata air alami

Kredit: Instagram/Wilayah

Konten Jawa Timur, Jakarta –

Ketika kebanyakan rekomendasi tempat wisata di Jawa Timur menyebutkan tempat-tempat yang ada di Pulau Jawa, maka terdapat lag. Madura juga memiliki banyak tempat wisata menarik seperti Bukit Jaddih, bekas tambang batu kapur yang populer.

Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas tujuan wisata ini meningkat karena pemandangannya yang menakjubkan Instagramable. Bukit yang terletak di Kabupaten Bangkalan ini berjarak sekitar 28 km dari Surabaya atau 10 km dari pusat kota Kabupaten Bangkalan.

Jadi, jika Anda berlibur ke Surabaya, Anda harus menyempatkan diri untuk pergi ke Bukit Jaddih atau Bukit Jaddih dan menjelajahi Pulau Madura. Hal ini bisa kita lakukan dengan melintasi Jembatan Suramadu yang menghubungkan kedua pulau tersebut.

Baca juga: The House of Sampoerna Museum: Sejarah dan Daya Tariknya

noda

Bahkan, Bukit Kapur Jaddih merupakan tambang batu kapur putih dan kini berubah menjadi tujuan wisata yang diburu oleh para pecinta fotografi. Seperti perbukitan kapur lainnya di Indonesia, bentang alamnya juga cukup mirip dengan Bukit Rengel di Tuban atau Bukit Sekapuk di Gresik.

Di sana kita akan disuguhi pemandangan menarik dari bekas kapur putih berukuran besar hingga raksasa.

Bedanya Bukit Jaddih memiliki “kolam renang” bernama Gua Potte. Ini adalah salah satu tempat paling populer di Bukit Jaddih. Kolam ini khususnya tercipta secara alami oleh penggalian tambang batu kapur putih yang mengeluarkan mata air. Selanjutnya direnovasi oleh pemerintah daerah Kabupaten Bangkalan.

Keberadaan kolam renang ini berada tepat di tengah bukit Jaddih.

Baca juga: Rumah Museum Sampoerna masih berupa pabrik. Berikut aktivitas yang bisa Anda lakukan, lokasi dan tiketnya

Tak hanya itu, pemandangan Bukit Jaddih juga sangat istimewa karena banyaknya gua-gua kecil sisa penambangan. Namun, pemandangan indah ini tidak boleh membuat kita lupa untuk ekstra waspada saat memasuki gua, karena terancam runtuh.

Khazanah Islam: Inilah Kunci Sehat Dalam Islam Zaidul Akbar

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button