Berkunjung ke Kota Purwokerto? 4 Destinasi Ini Layak Dikunjungi - WisataHits
Jawa Tengah

Berkunjung ke Kota Purwokerto? 4 Destinasi Ini Layak Dikunjungi

TEMPO.CO, Purwokerto – Cukup banyak destinasi wisata indah yang disukai penduduk lokal dan dunia tersebar di berbagai belahan Indonesia termasuk kota Purwokerto.

Salah satunya terletak di Provinsi Jawa Tengah, lebih tepatnya di Koa Purwokerto. Banyak atraksi yang ditawarkan di Purwokerto, mulai dari wisata alam dan seni, budaya dan seni, kuliner hingga wisata belanja.

Purwokerto merupakan kota yang saat ini sedang mengalami perkembangan, salah satunya dalam bidang pariwisata. Ibukota Kabupaten Banyumas ini patut masuk dalam daftar tempat wisata yang layak dikunjungi. Berikut 4 wisata khas dari Purwokerto.

Seperti dilansir repository.unj.ac.id, Kawasan Wisata Baturraden terletak di Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Destinasi ini berada di sisi utara Kota Purwokertp, tepatnya di lereng selatan Gunung Slamet. Pengunjung yang ingin datang ke tempat ini harus mengenakan pakaian yang tebal karena cuaca di tempat wisata ini cukup dingin.

Kawasan wisata Baturraden seperti Desa Purwokerto, Taman Caping, Bukit Pandang Munggang, Curug Kembar, Baturraden Lokawisata, Small World, Desa Wisata Ketenger, Pancuran Tujuh, Pancuran Telu, Kebun Raya Baturraden, Air Terjun Baturraden dan Wana Wisata Baturraden

Taman Caping mulai eprints.amikompurwokerto.ac.id terletak di kaki Gunung Slamet, dengan salah satu lokasi ikonik di sini adalah The Edge Bride. Jembatan ini memiliki lantai kaca sehingga Anda dapat melihat pemandangan di bawah saat Anda menaiki jembatan ini. Selain itu, Caping Park juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menikmati pemandangan Kota Purwokerto.

Alun-Alun Purwokerto adalah tempat selanjutnya yang wajib Anda kunjungi saat singgah di Purwokerto. Pengunjung akan disambut dengan berbagai wahana modern, termasuk air mancur warna-warni. Wisatawan juga bisa mencoba mobil ringan, odong-odong, dan becak untuk berkeliling tempat ini. Alun-Alun Purwokerto merupakan tempat yang nyaman untuk menyerap suasana Purwokerto dalam wisata kuliner.

  • Museum Boneka Sendang Mas

Seperti dilansir associationmuseumindonesia.org, salah satu tempat wisata di Purwokerto yang patut dikunjungi adalah Museum Wayang Sendang Mas, seperti namanya, museum ini menampilkan koleksi utama wayang di gagrag Banyumasan. Selain itu, Museum Wayang Sendang Mas juga menampilkan koleksi benda-benda purbakala yang ditemukan di sekitar Kabupaten Banyuma.

NAOMY A. NUGRAHANI
Baca Juga: Kemendagri Sebut Usulan Pemekaran Banyumas Sedang Diproses

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. klik Update Tempo.co bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button