Batavia Splash Water Adventure, nikmati berbagai atraksi seru di Tangerang - WisataHits
wisatahits

Batavia Splash Water Adventure, nikmati berbagai atraksi seru di Tangerang

Batavia Splash Water Adventure, nikmati berbagai atraksi seru di Tangerang

Tinggal di wilayah Jabodetabek, bingung mau liburan kemana? Ayo kunjungi Batavia Splash Water Adventure dan rasakan serunya bermain wahana air.

Harga tiket: Rp30.000, Jam operasional: 09.00-17.00 WIB, Alamat: Jl. Raya Cadas – Kukun, Sindangsari, Kec. Pasar Kemis, Kab. Tangerang, Banten; Kasus: Verifikasi lokasi

Saat ingin berlibur bersama keluarga, terutama anak-anak, seringkali orang tua bingung mencari penginapan. Karena umumnya anak-anak cenderung mudah bosan saat diajak mengunjungi suatu tempat. Namun kini tidak perlu khawatir karena Batavia Splash Water Adventure bisa menjadi solusi terbaik untuk masalah tersebut.

Kolam renang merupakan tempat yang sangat cocok untuk dijadikan pilihan liburan bersama anak kecil. Karena anak-anak biasanya sangat suka bermain air dan tidak bosan walaupun sudah lama bermain. Apalagi jika kolam tersebut dilengkapi dengan wahana dan permainan yang mendebarkan.

Batavia Splash Water Adventure Tangerang Banten merupakan wisata air di kawasan Jabodetabek yang terkenal dengan banyaknya pengunjung. Namun meski jumlah wisatawan yang berkunjung sangat banyak, kolam renang tidak akan terasa sesak. Karena tempat wisata air dan kolam renang disini cukup luas untuk menampung banyak wisatawan.

Atraksi Batavia Splash Water Adventure

Atraksi Batavia Splash Water AdventureFoto oleh Rico Novian di Google Maps

Bicara soal daya tarik, ada banyak hal yang menarik perhatian wisatawan saat berada di sini. Mulai dari berbagai jenis kolam, berbagai wahana seru dan menyenangkan, hingga kantin ikonik. Agar tidak salah, berikut beberapa informasi mengenai berbagai atraksi yang dimiliki oleh Batavia Splash Waterpark.

✦ Berbagai jenis kolam

Yang paling menarik dari sirkuit air ini adalah jenis kolam yang sangat beragam dan ikonik. Di sini terdapat kolam renang khusus untuk anak-anak yang dilengkapi dengan taman bermain seru dan pancuran berbagai bentuk. Dan untuk orang dewasa, kolam yang lebih dalam dengan air terjun buatan.

✦ Wahana menara Monaz

Ingin merasakan keseruan yang lebih dari berenang di kolam biasa? Yuk, coba main menara Monaz. Korsel ini adalah toboggan atau slide yang tingginya mencapai 12 meter. Saat berada di sini, wisatawan akan merasakan sensasi meluncur dari ketinggian dengan kecepatan tinggi menuju kolam.

✦ Jalan Rawa Boya

Selanjutnya ada wahana Rawa Boya, sesuai dengan namanya wahana ini mengusung konsep daerah berawa. Dengan demikian, wisatawan akan diajak oleh Green Crocodile Boya, maskot dari Batavia Splash Water Adventure, untuk mengelilingi seluruh kolam. Saat berwisata, wisatawan akan melewati pilar-pilar yang mengeluarkan air yang tidak terlalu deras.

✦ Wisata kuliner kantin Si Pitoeng

Di Batavia Splash Water, wisatawan tidak perlu membawa makanan sendiri dari rumah. Pasalnya, sirkuit air ini memiliki kantin yang cukup unik yaitu Kantin Si Pitoeng yang menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman. Kantin ini terletak di dekat kolam renang, sehingga wisatawan tidak perlu berjalan jauh.

✦ Wahana Fountain Plaza

Bagi wisatawan yang ingin liburan lebih santai di waterpark Batavia Splash tidak perlu bingung. Karena ada korsel Plaza Fountain yang bisa dinikmati dengan tenang bahkan aman, terutama untuk anak-anak. Pemandangan air yang naik tinggi akan sangat indah disini.

Banyak hal menarik yang bisa ditemukan di wisata Batavia Splash Water Adventure ini. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak hanya anak-anak saja yang akan merasa senang saat berada disini. Bahkan para remaja dan orang dewasa juga bisa menghabiskan waktu di wisata air ini dengan sangat menyenangkan bahkan sampai lupa waktu.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Batavia Splash Water AdventureFoto oleh Rahayu Wulan Oktaviani di Google Maps

Untuk bisa berkunjung ke waterpark Batavia Splash, wisatawan tidak perlu bingung arah atau kendaraan yang akan digunakan. Wisata air seru ini berlokasi di Jalan Raya Cadas-Kukun, Sindangsari, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten. Wisatawan bisa datang ke sini menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Untuk memudahkan menemukan wisata unik ini, wisatawan bisa memulai perjalanannya dari Pasar Lama Tangerang kemudian menuju ke Jalan Bakti Saham. Selanjutnya pilih arah jalan yang mengarah ke Makam Pahlawan Taruna. Setibanya di sini, arahkan kendaraan menuju pintu air lalu belok kiri menuju Jalan Jembatan Baru.

Setelah itu, tetaplah mengemudikan kendaraan hingga sampai di Jalan Sangego Bayur dan sampailah di Jalan Moh. Lagipula. Kemudian belok kiri menuju Jalan Raya Cadas-Kukun. Setelah sampai di Jalan Raya Cadas-Kukun carilah pintu masuk Perumahan Grand Batavia yang merupakan area utama Batavia Splash Adventure.

Harga tiket masuk dan jam buka

Perlu diketahui bahwa harga tiket masuk Batavia Splash Water Adventure bervariasi tergantung hari kunjungan. Di hari kerja, harga tiket masuk Rp 30.000 sedangkan di akhir pekan harganya Rp 40.000. Dan untuk wisatawan yang berkunjung pada saat liburan, harga tiketnya adalah Rp 50.000.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas petualangan air di Batavia SplashFoto oleh Denny Darmawan di Google Maps

Berlibur di Batavia Splash Adventure bersama keluarga atau sahabat terdekat adalah keputusan terbaik. Karena di sini banyak kegiatan menarik dan seru yang bisa dilakukan. Traveler tidak akan bosan sama sekali saat melakukan aktivitas berikut ini.

1. Mencoba berbagai permainan air

Kegiatan pertama yang dilakukan di Batavia Splash Water Adventure adalah mencoba berbagai permainan yang tersedia. Wahana di sini juga cukup beragam, sehingga wisatawan bisa memilih yang disukai. Ada wahana yang cukup menantang adrenalin dan ada juga wahana yang bisa dinikmati dengan santai.

2. Mengunjungi kantin ikonik Si Pitoeng

Setelah lelah berenang dan bermain berbagai permainan, pastikan mengunjungi kafetaria Si Pitoeng yang ikonik. Karena disini terdapat berbagai menu masakan dan minuman yang sangat menggugah selera. Apalagi setelah lelah beraktivitas di kolam renang, makanan jadi lebih nikmat.

3. Belajar berenang

Taman air Batavia Splash merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai jenis kolam dan berukuran cukup besar. Oleh karena itu, kawasan ini juga dapat digunakan oleh wisatawan yang ingin belajar berenang. Dan tempat ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi para orang tua yang ingin mengajari anaknya berenang.

Mulai dari liburan dan bermain di berbagai wahana, wisata kuliner, belajar berenang, semuanya bisa dilakukan di sini. Dengan demikian, wisatawan tidak perlu ragu lagi jika ingin mengisi akhir pekan dengan berkunjung ke sini. Karena selain seru dan menyenangkan, liburan juga bisa lebih bermanfaat.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Petualangan Air Percikan BataviaFoto oleh TeeWee Gustrian di Google Maps

Dengan harga tiket masuk yang tidak terlalu mahal, wisatawan bisa menikmati fasilitas yang cukup lengkap. Disini terdapat tempat parkir yang cukup luas, ruang ganti, flushing room, toilet, mushola, kantin dan masih banyak lagi. Bahkan bagi wisatawan yang tidak memiliki perlengkapan mandi, bisa langsung menyewa disini.

Untuk menjamin keamanan barang yang diangkut wisatawan, Batavia Splash Adventure menyediakan loker bagasi. Dan loker keamanan ini akan dijaga oleh agen khusus. Di tepi kolam juga terdapat gazebo yang bisa digunakan untuk duduk atau melihat anak-anak bermain bersama teman-temannya.

Batavia Splash Water Adventure merupakan tempat terbaik bagi wisatawan yang ingin mencari tempat wisata dan wahana air terlengkap di kawasan Jabodetabek. Dengan harga tiket yang cukup murah, wisatawan sudah bisa merasakan serunya menghabiskan liburan bermain air bersama keluarga.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button